06:00 . Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul   |   18:00 . Nurul Azizah Hadir Diantara 9.000 Lebih Anggota Muslimat NU   |   17:00 . Dr Cantika Bagikan Tips Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional di Unigoro   |   16:30 . Semangat Muslimat di Tengah Terik Matahari   |   16:00 . 9.000 Lebih Muslimat NU Hadir di Ponpes Attanwir   |   15:00 . Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5   |   14:00 . Cawabup Farida Bantah Soal Videonya yang Diduga Lakukan Money Politik   |   13:00 . Program P5RA: Matsagabo Gelar Pesta Demokrasi dan Fashion Show   |   11:00 . Festival Sastra Kota Malang, Ajak Masyarakat Jelajah Cita Rasa Dikemas Dalam Bentuk Karya Sastra    |   10:00 . Salah Satu Cawabup di Bojonegoro Diduga Bagikan Uang di Acara Sholawatan, Ini Respon Bawaslu   |   22:00 . Solusi Murah Cegah Darurat Sampah di Bojonegoro dengan Pilah Sampah dari Rumah   |   21:00 . FKIP Unugiri Yudisium ke-VI, Warek II: Optimisme Sarjana Pendididikan Tidak Boleh Luntur   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Unggul 3-2 Lawan Persewar Waropen   |   15:00 . Pelaku Hamil Diluar Nikah, Bayi Premature 6 Bulan Digugurkan   |   13:00 . Hendak Kabur ke Cikarang, Polisi Tangkap Ortu Pembuang Jasad Bayi di Bojonegoro   |  
Sat, 28 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 June 2024 15:00

Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar Petugas Damkar Bojonegoro saat berusaha memadamkan api (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Salah satu rumah milik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Ainun Zuhro (Prita) ludes terbakar saat ditinggal Bimbingan Teknis (Bimtek), Jumat (21/6/2024) petang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, rumah seluas 10x40 meter tersebut ditinggal pemiliknya mengikuti Bimtek di Kantor Kecamatan Sugihwaras.

Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik itu, begitu cepat menyambar rumah yang berisikan alat rias dan perabotan rumah tangga milik Prita yang juga seorang perias dan guru di taman kanak-kanak (TK).

Salah satu warga, Farid mengungkapkan, kronologi kejadian bermula, tetangga korban melihat api telah membakar rumah di bagian depan atas sehingga saksi segera meminta tolong ke tetangga lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tau-tau sudah kebakaran, di bagian depan atas rumahnya,” ungkap Farid.

Farid menjelaskan, pada saat kejadian, keadaan rumah kosong, karena korban menghadiri kegiatan di Kantor Kecamatan Sugihwaras. Sedangkan, ketiga anaknya tengah mondok dan kuliah.

“Saat kejadian tidak ada orang di rumah, Mbak Prita ada kegiatan di Kecamatan. Anak-anaknya mondok dan kuliah di luar kota,” jelas Farid.

Sementara, dalam memadamkan si jago merah itu, Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro menerjunkan lima unit truk pemadam kebakaran dan satu unit water supply dari BPBD Bojonegoro beserta 14 personel Damkar.

Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, korban mengalami kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp400 juta, meliputi bangunan rumah semi permanen, dengan ukuran 10×40 meter yang terbakar 90 persen beserta isinya. [riz/mu]

 

Tag : Kemarau, cuaca panas, kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat