22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cetak Pemuda Enterpreneur, Dinpora Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 July 2024 22:00

Cetak Pemuda Enterpreneur, Dinpora Bojonegoro Gelar Workshop Wirausaha Muda

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) menggelar workshop Wirausaha Muda Pemula bagi pengusaha muda di Kabupaten Bojonegoro, Selasa-Rabu (2-3/7/2024).

Workshop yang mengusung tema “Set Up Your Mind and Goal to be Young Entrepreneurs” itu diikuti sebanyak 150 wirausaha muda dari 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinpora Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid mengungkapkan, kegiatan ini guna mempersiapkan pemuda Bojonegoro, dalam rentang usia 16-30 tahun yang memiliki potensi wirausaha, untuk menjadi pengusaha muda.

“Dalam acara workshop ini ada pemuda perwakilan dari 28 kecamatan juga pendaftar umum melalui online,” ungkap Amir.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar para peserta mampu bersama menggali potensi untuk jadi wirausaha muda yang aktif dan produktif. Juga memahami pentingnya memiliki syarat-syarat usaha yang baik, yang salah satunya adalah perizinan.

“Kita ciptakan peluang pekerjaan. Setelah ini diharap peserta mempunyai pola pikir yang positif sebagai dasar berjiwa wirausaha,” terangnya.

Amir Syahid berharap, dari 150 pemuda berjiwa enterpreneur ini menjadi potensi untuk menjadi pengusaha di bidangnya masing-masing.



Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengatakan, para peserta mampu menyerap ilmu-ilmu yang dibagikan para narasumber. Sehingga dapat memberikan ide-ide baru dalam menjalankan usaha yang tengah digeluti.

“Mengembangkan usaha harus punya jaringan. Dalam kesempatan seperti ini mari kita bangun jejaringnya. Kita harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan workshop Wirausaha Muda Pemula dilaksanakan 2 hari ini, pada hari pertama menghadirkan narasumber dari Abednego Danu Setyawan, A.Md Kepala Divisi Inkubator Bisnis dan Teknologi Solo Technopark, dan Budiharto Kurator Solo Technopark, serta Twotik Lestariningtyas dari Koordinator Pelayanan  DPMPTSP. Sedangkan hari kedua dari Direktur "Solo is Solo" Gatsu, Choirul Hidayat, M.Sn, dan Pemuda Inspiratif Solo is Solo Schonstuff & Schonbeam, Adela Vinda Monika.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada tampilan display prototype/karya dan produk untuk di kurasi. Selain dibekali ilmu wirausaha, peserta juga diberikan fasilitas pelayanan cara mengurus NIB, P-IRT, merek dan sertifikat halal. Kemudian, para peserta yang terpilih akan diajak belajar secara langsung di Solo Tecno Park. [riz/red]

Tag : dinpora, bojonegoro, kewirausahaan, solo technopark, dpmptsp, Solo is Solo Schonstuff & Schonbeam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat