15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dies Natalis Ke VIII, HMP PAI Unugiri Gelar Debat Mahasiswa dan Seminar

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 July 2024 07:00

Dies Natalis Ke VIII, HMP PAI Unugiri Gelar Debat Mahasiswa dan Seminar

Pengirim: Putri Dharma Yanti

blokBojonegoro.con - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) sukses menggelar Dies Natalis HMP PAI yang ke-8 pada Rabu-Kamis. (03/07/2024 - 04/07/2024).

Rangkaian Dies Natalis ini dimulai dengan Kompetisi Debat bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah Ruang B3, selanjutnya pada puncak acara seminar di Auditorium Hasyim Asy'ari Gedung Rektorat lantai 3 dengan menghadirkan narasumber muda dan kekinian yakni M. Fahrul Irfansyah, S.Sos, M.Sos. Ketua PW IPNU Jawa Timur tahun 2021-2024.

Adapun tema yang di angkat pada tahun ini adalah “Refleksi Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Membentuk Mahasiswa PAI yang Konstruktif, Kompetitif, dan Profesional.”

Kompetisi debat diperuntukkan perwakilan kelas dari semester 2 dan 4 yang beranggotakan 3 mahasiswa. Total 14 tim yang mendaftarkan diri memperebutkan 3 Juara terbaik.

M. Mufti Alim Arzaqi, salah satu peserta kompetisi debat mengaku senang dan merasa tertantang mengikuti lomba debat yang diadakan HMP PAI ini.

“Dengan adanya perlombaan ini, kegiatan perlombaan debat menjadi gebrakan baru sehingga pantas untuk dilestarikan dan di ulang di tahun depan demi terwujud nya mahasiswa PAI yang bernalar kritis dan profesional terhadap isu-isu perkembangan zaman,” ungkap Mufti.

Sementara Khoirur Rozikin, selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan wadah mahasiswa PAI untuk mengembangkan potensinya.

“Sesuai dengan tema tujuan diadakannya acara ini agar mahasiswa mampu konstruktif dalam mengembangkan potensi dirinya, dan mampu bersaing serta dapat profesional dalam bertanggungjawab mengamalkan ilmunya,” jelas Rozikin.

Sedangkan, Ketua HMP PAI Unugiri, Hilda Nur Rohmah, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi mengikuti rangkaian acara dies natalis mulai dari perlombaan debat hingga puncak acara seminar Dies Natalis,” jelasnya.

Mewakili alumni HMP PAI, Siti Nur Afifah ketua HMP Tahun 2019-2021 dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan berharap semoga teman-teman HMP PAI bisa selalu memberikan kegiatan yang positif. “Terimakasih banyak atas kesempatannya untuk hadir membersamai teman-teman HMP pada Dies Natalis HMP PAI ke 8, Saya ucapkan selamat dan sukses dies natalis HMP PAI ke VIII, semoga HMP PAI bisa menjalankan sesuai misinya,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris prodi PAI, Ibu Zia saapan akrabnya Zumrotul Fauziah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kompetitif seperti perlombaan debat harus sering diadakan sehingga mahasiswa memiliki pengalaman dan menjadi gerbang awal untuk mengantarkan mahasiswa ke pada perlombaan tingkat regional hingga internasional.

“Sesuai dengan visi misi prodi PAI, 2036 kita sudah harus mencapai word class university, kalo prodi berarti sudah harus bersaing tingkat global. Kalo ada kompetisi silahkan di ikuti dan prodi siap memfasilitasi, Semoga HMP PAI selalu sejalan dengan program-program yang dimiliki prodi PAI, karna sinergitas sangat penting,” kata Ibu Zia. [mu]

 

Tag : Unugiri, mahasiswa pai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat