20:00 . Laga Perdana Liga 2, Persibo Bojonegoro Taklukan Gresik United 2-1   |   19:00 . Live : Sanggrahan Bersholawat   |   18:00 . Alhamdulillah...! Groundbreaking Masjid Attanwir Resmi Dilakukan   |   17:00 . Undangan di Groundbreaking Masjid Attanwir   |   16:00 . Ribuan Santri Sambut Undangan Groundbreaking Masjid Attanwir    |   15:00 . Tari Thengul Bojonegoro Buka Liga 2 Indonesia   |   14:00 . IDFoS Indonesia Gelar Rembug Jejaring Usaha Ayam Petelur   |   10:00 . MI Bahrul Ulum 1 Bulu Tampilkan Kreasi dari Daur Ulang Sampah jadi Kostum Unik   |   08:00 . Sanggrahan Bersholawat Bersama Ust. Ridwan Asyfi - Fatihah Indonesia   |   15:00 . Negara Tidak Boleh Mengurangi atau Merampas Hak Asasi Warganya   |   22:00 . Pemred bB dan bT Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas - KKKS Jabanusa   |   19:00 . Jadi Nominasi Juara, Karya Pemred bB Dipajang di Malam Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik   |   18:00 . Galang Dukungan, Bacabup Setyo Wahono bersama PCNU Bojonegoro Konsolidasi dengan MWC NU   |   17:00 . Selama Agustus 2024, SKK Migas – KKKS Realisasikan Pengeboran 107 Sumur   |   16:00 . Tergabung di Grup 3, Berikut Jadwal Persibo Bojonegoro di Liga 2 2024/25   |  
Sun, 08 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 22 July 2024 08:00

Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - BRI merupakan salah satu bank yang aktif dalam pelaksanaan program KUR. Sebagai salah satu bank yang aktif, KUR BRI bisa menjadi solusi bagi pemilik usaha untuk mendapatkan pembiayaan usaha.

Seperti yang dirasakan Reny Pujiastutik pemilik usaha Pesona Laundry yang kini memiliki 5 Cabang di Bojonegoro, mengaku belum lama mendapatkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI.

"Dapat dana KUR dari BRI tahun 2019 dan selesai di bulan April 2024, pembiayaan dan pengajuan mudah," ungkap wanita asal Margoagung, Sumberrejo.

Ia mengatakan tertarik mengajukan KUR BRI manfaatnya banyak sekali, terutama bisa untuk pengembangan usaha. Dimana modal itu merupakan salah satu titik penting untuk memulai sebuah usaha.

"Kalau kita punya usaha atau memulai usaha, tentu yang pertama selain niat, relasi dan pastinya permodalan untuk pengembangan usaha," ujarnya.

Reny yang kini sukses memiliki 5 Cabang Usaha laundry di Bojonegoro mengaku, mulanya bisnis tersebut atau laundry diawali dari usaha sampingan di sela-sela kesibukannya bekerja di kantoran. Karena sukses, dan berjalan dia bulan. Ia kemudian berani mengambil langkah yaitu mulai melakukan perekrutan karyawan.

"Namanya usaha pasti dimulai dari nol ya, awalnya usaha sampingan karena ramai. Saya mulai melakukan perekrutan karyawan, dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah ada belasan karyawan di 5 cabang," kenang Reny.

Meski begitu, ia bahkan pernah merasakan pahit dan pilunya memulai sebuah usaha. Terutama komplain yang datang dari para pelanggan laundry. Mulai dari baju pelanggan laundry yang hilang hingga permasalahan lainnya.

"Pernah dikomplain baju hilang ternyata juga ketemu di konsumen. Kalau itu kesalahan kami, pasti kami akan bertanggung jawab untuk mengganti atau memberikan kompensasi," imbuhnya.

Sebagai pelaku usaha, ia berharap usaha laundry yang sudah digawangi selama 6 tahun ini semakin berkembang pesat. Sehingga nantinya bisa membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat, serta pesannya bagi pelaku bisnis pemula jangan ragu dan jangan takut untuk memanfaatkan fasilitas KUR.

"Karena pembiayaan KUR ini dirasa sangat  membantu pelaku usaha, sejauh kredit benar-benar untuk melakukan aktivitas usaha atau bisnis," bebernya. [liz/mu]

 

Tag : Usaha laundry



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat