Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Korsleting Listrik Kembali Sebabkan Rumah Warga Bojonegoro Terbakar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 July 2024 10:00

Korsleting Listrik Kembali Sebabkan Rumah Warga Bojonegoro Terbakar


Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Korsleting listrik kembali sebabkan rumah warga Kabupaten Bojonegoro dilalap si jago merah. Kali ini, kebakaran hebat melahap rumah milik Agus warga Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kota Bojonegoro, Senin (29/7/2024) petang.

Kebakaran disebabkan aliran listrik yang korslet dari rumah lantai dua korban. Beruntung, si jago merah tak meludeskan seluruh rumah korban. Pasalnya, petugas Damkar Bojonegoro, bergegas menuju lokasi untuk menjinakkan kobaran api tersebut.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkarmat Kabupaten Bojonegoro, Zaenul Maarif mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Seusai mendapatkan laporan dari warga, pada pukul 20.00 WIB petugas menuju ke lokasi kejadian.

“Kebakaran dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB,” ungkap Zaenul Maarif usai memimpin proses pemadaman tersebut.

Pria yang akrab disapa Arif itu menjelaskan, dalam memadamkan kebakaran tersebut, Dinas Damkarmat Bojonegoro mengerahkan 2 unit fire truk dan 2 unit water supply BPBD, beserta 11 personel yang telah kompeten menjinakkan api.

Akibat dari peristiwa tersebut, lanjut Arif, korban mengalami kerugian sekitar Rp150 juta meliputi rumah 20x8 meter terbakar separuh. Sedangkan, aset milik korban yang dapat diselamatkan mencapai Rp200 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun, salah satu penghuni rumah sempat sesak nafas, dan sudah ditangani petugas medis,” pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : kebakaran, Kelurahan Ledok Kulon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini