10:00 . Hari Tani Nasional, Jadikan Pertanian Ekologis Berbasis Lingkungan Sebagai Pedoman Keberlanjutan   |   09:00 . BKPP Bojonegoro: Seleksi PPPK 2024, Tuntaskan Pegawai Non ASN   |   20:00 . DPC PPP Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemenangan, Dukung Penuh Wahono-Nurul   |   18:00 . Damkar Bojonegoro Miliki 2 Pos Baru di Sumberrejo dan Ngasem   |   18:00 . Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi   |   17:00 . Peringati Hari Jadi, Pemdes Mojorejo Gelar Karnaval Mojorejo Carnival 2024   |   15:00 . NasDem Bojonegoro Panaskan Mesin Politik Menangkan Wahono-Nurul   |   19:00 . Partai Gerindra Optimis Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen   |   15:00 . KPU Bojonegoro Butuh 14.833 Petugas KPPS untuk Pilkada 2024   |   12:00 . KH Anwar Zahid Do'akan Khofifah Jadi Gubernur Jatim 2 Periode   |   22:00 . Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   21:00 . Relawan Santri Bojonegoro Nderek Kyai Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   20:00 . Berhasil Budidaya Semangka, Kelompok Sekolah Lapang Gayam Siap Jadi Contoh Bagi Petani dan Pertanian Ramah Lingkungan   |   19:00 . Si Jago Merah Kembali Melahap Gudang Tembakau di Bojonegoro   |   18:00 . Semakin Mesra, MTsN 3 Bojonegoro Bersinegi dengan YPBU Kepohbaru Peringati Maulid Nabi   |  
Thu, 19 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SKK Migas - EMCL Bersama KKP dan Masyarakat Kerja Bakti Tanam Pohon Bakau di Pesisir Pantai Lamongan

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 August 2024 21:00

SKK Migas - EMCL Bersama KKP dan Masyarakat Kerja Bakti Tanam Pohon Bakau di Pesisir Pantai Lamongan

Reporter: M. Anang Febri 

blokBojonegoro.com - SKK Migas - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama masyarakat melakukan kerja bakti penanaman dan pembibitan 35 ribu pohon bakau di Pesisir Pantai Lamongan Jawa Timur, Kamis (1/8/2024).

Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Erwin Andriyanto menyampaikan, kerja bakti ini merupakan bukti nyata dari EMCL bersama masyarakat untuk berkontribusi pada pelestarian ekosistem dan keanekaragaman hayati daerah pesisir, pengembangan ekonomi lokal, serta masa depan rendah emisi karbon sesuai komitmen penghijauan SKK Migas IOG 4.0. yaitu menjaga keberlangsungan lingkungan melalui program Low Carbon Initiative, salah satunya adalah penanaman pohon.

"Hal ini juga sebagai bukti dalam upaya memulihkan lingkungan dan sekaligus menangkap emisi carbon dari udara serta menunjukkan bahwa SKK Migas dan KKKS dalam memproduksikan sumber daya Migas tetaplah dalam koridor yang memperhatikan lingkungan," ujarnya.

Mewakili Pj Gernur, Asisten Perekonomian Pembangunan Provinsi Jatim menyampaikan, kegiatan hari ini bersamaan dengan peringatan Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2024 lalu. Untuk itu, kegiatan ini menjadi momen refleksi dan motivasi bagi semua pihak untuk terus berupaya melestarikan eskosistem mangrove. 

"Semoga upaya ini dapat mendukung kelestarian mangrove dan dicatatkan sebagai amal ibadah," ucapnya.

Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan Suryo Prasojo, menjelaskan KKP bersama Kementerian/Lembaga terkait terus bekerjasama melakukan rehabilitasi mangrove. KKP dan stakeholder lain tergabung dalam Kelompok Kerja Mangrove Nasional, bekerja sama dalam pengelolaan mangrove di Indonesia seperti membangun Peta Mangrove Nasional yang diperbaharui setiap tahunnya. 

"Keberhasilan rehabilitasi mangrove tidak dapat dicapai tanpa adanya Kerjasama dan kolaborasi antar stakeholder tidak hanya kementerian melainkan juga pemerinta daerah, kelompok masyarakat penggiat mangrove, serta Mitra Swasta," tambah Suryo.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan simbolis pohon bakau dan jaket keselamatan untuk Rukun Nelayan Brondong, Sedayu Lawas, Paciran, Brengkok, Labuhan, Kingking, Lohgung dan Karangagung. [feb/red]

 

Tag : SKK migas, EMCL, mangrove, Lamongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat