Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mensesneg Salat Jumat dan Tinjau Gudang Lowo Talun

blokbojonegoro.com | Friday, 02 August 2024 14:00

Mensesneg Salat Jumat dan Tinjau Gudang Lowo Talun Foto/blokBojonegoro: Mensesneg RI Prof. Pratikno saat berada di ndalem Pengasuh KH. Ahmad Fuad Sahal

Reporter: Rizki Nurdiansyah

blokBojonegoro.com - Bersama rombongan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia, Prof. Pratikno berkenan kunjung ke Pondok Pesantren Attanwir, Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Selain berkunjung, Prof Pratikno juga salat Jumat di Masjid Desa Talun yang ada di kompleks Ponpes Attanwir. Bahkan, Mensesneg sampai geleng-geleng melihat padatnya jamaah Jumat dari warga desa yang bercampur dengan santri.

"Kami ingin merasakan langsung Jumatan di Ponpes Attanwir, dan ternyata memang membutuhkan masjid yang lebih besar," kata Prof Pratikto, Jumat (2/8/2024).

Apalagi di sebelah barat pondok terbesar di wilayah Bojonegoro tersebut ada lahan aset milik negara dibawah Kementerian BUMN. Dirinyua juga penasaran dengan gudang lowo. Apalagi ketika melihat melalui google maps, kaget ada bangunan atapnya lobang-lobang dengan tulisan gudang lowo.  

"Ternyata benar, bangunan lama yang rusak berat dengan jutaan kelelawar. Sehingga alangkah bagusnya dipakai untuk fasilitas umum, seperti masjid desa dan pusat pendidikan," pungkasnya.

Oleh karena itu, Mensesneg mengajak langsung Direktur Utama (Dirut) PT Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), M. Abdul Ghani dan Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen PTPN I, Landi Rizaldi Mangaweang.

Juga tampak jajaran Bank Syariah Indonesia (BSI), mulai Direktur Utama Bisnis Ritel BSI Harry Gusti, RCEO Region Office 8 Surabaya Jajang Abdul Karim dan Area Manager Surabaya Raya, Yurri Leonardi.

Tamu-tamu istimewa tersebut disambut keluarga besar Ponpes Attanwir, mulai Pengasuh KH. Ahmad Fuad Sahal, Ibu Nyai Istianah Sahal, KH, Mohammad Rofiq Sahal beserta sejumlah gus dan ning. Hadir pula Ketua Ikatan Keluarga Ma'had Islami Attanwir (IKAMI ATTANWIR), Drs. Mustam dan Sekjen Muhammad Abdul Qohhar. [riz/lis]

Tag : ponpes attanwir, talun, mensesneg, prof pratikno, gudang lowo, ptpn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini