10:00 . Hari Tani Nasional, Jadikan Pertanian Ekologis Berbasis Lingkungan Sebagai Pedoman Keberlanjutan   |   09:00 . BKPP Bojonegoro: Seleksi PPPK 2024, Tuntaskan Pegawai Non ASN   |   20:00 . DPC PPP Bojonegoro Gelar Konsolidasi Pemenangan, Dukung Penuh Wahono-Nurul   |   18:00 . Damkar Bojonegoro Miliki 2 Pos Baru di Sumberrejo dan Ngasem   |   18:00 . Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi   |   17:00 . Peringati Hari Jadi, Pemdes Mojorejo Gelar Karnaval Mojorejo Carnival 2024   |   15:00 . NasDem Bojonegoro Panaskan Mesin Politik Menangkan Wahono-Nurul   |   19:00 . Partai Gerindra Optimis Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen   |   15:00 . KPU Bojonegoro Butuh 14.833 Petugas KPPS untuk Pilkada 2024   |   12:00 . KH Anwar Zahid Do'akan Khofifah Jadi Gubernur Jatim 2 Periode   |   22:00 . Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   21:00 . Relawan Santri Bojonegoro Nderek Kyai Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   20:00 . Berhasil Budidaya Semangka, Kelompok Sekolah Lapang Gayam Siap Jadi Contoh Bagi Petani dan Pertanian Ramah Lingkungan   |   19:00 . Si Jago Merah Kembali Melahap Gudang Tembakau di Bojonegoro   |   18:00 . Semakin Mesra, MTsN 3 Bojonegoro Bersinegi dengan YPBU Kepohbaru Peringati Maulid Nabi   |  
Thu, 19 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Field Sukowati Sabet 5 Penghargaan di Ajang ENSIA Awards 2024

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 August 2024 11:00

Pertamina EP Field Sukowati Sabet 5 Penghargaan di Ajang ENSIA Awards 2024

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Sukowati meraih sejumlah penghargaan penting di Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024, yang berlangsung di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Rabu (31/7/2024).

Penghargaan yang di raih Pertamina EP Sukowati ini meliputi dua Peringkat Silver kategori Efisiensi Energi dan kategori Pengurangan Limbah B3, dua Peringkat Gold kategori 3R LPNB3 dan kategori Inovasi Sosial, serta satu Peringkat Platinum kategori Penurunan Emisi.

ENSIA Awards, merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh PT SUCOFINDO dan merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) khususnya pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

ENSIA Awards mengapresiasi perusahaan yang telah menunjukkan upaya signifikan dalam inovasi lingkungan dan sosial. Mengusung Tema "Extraordinary Turnaround Innovation For Sustainability" diharapkan mampu menekan pentingnya inovasi untuk mencapai tujuan keberlanjutan.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2022, ENSIA Awards telah menjadi platform penting bagi perusahaan untuk menampilkan inovasi dan berbagi praktik terbaik di bidang keberlanjutan.

Manager Sukowati Field, Arif Rahman Hakim mengungkapkan, pencapaian ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mempromosikan keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

"Dengan penghargaan yang diraih, Pertamina EP Sukowati semakin menegaskan posisinya sebagai pelopor dalam pengelolaan lingkungan dan inovasi sosial,” ungkap Arif Rahman Hakim.

Lebih lanjut, Pria Asli Jawa Barat ini menambahkan, PT Pertamina EP Sukowati menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya fokus pada keuntungan ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

"Tidak hanya mengejar target produksi, kami turut memasang target penting bagi lingkungan dan kemasyarakatan,” tuturnya.

Puncak acara ENSIA 2024 dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro yang diwakili Sekretaris Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian LHK, Nety Widayati, Direktur Inventarisasi Gas Rumah Kaca dan Monitoring Pelaporan Verifikasi Kementerian LHK, Hari Wibowo, dan Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, turut mengapresiasi PT Pertamina EP Sukowati serta para pelaku usaha yang telah menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi, dengan sosial.

"Sebagai bentuk komitmen kepedulian perusahaan atas perubahan iklim, penanganan lingkungan hidup, Kami berharap kedepannya para pelaku usaha yang menerima penghargaan dapat memberikan dan menciptakan inovasi secara berkelanjutan,” ucap Alue.

Alue Dohong juga menambahkan bahwa dengan komitmen pelaku usaha dalam mengelola keseimbangan lingkungan, ekonomi dan sosial, tentunya sejalan dengan instrumen PROPER.

“Bagaimana perusahaan mengelola, tak hanya aspek benefit, tetapi aspek terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial,” pungkasnya.

Bicara soal Proper, pada tahun 2023 PT Pertamina EP Sukowati juga berhasil meraih Kategori Emas dengan program unggulan yang ditampilkan adalah pada bidang Pertanian Organik Ramah Lingkungan.

Ajang ENSIA tahun ini diikuti 756 paper, dan dilakukan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para inovator lingkungan dan sosial dalam menerapkan upaya emisi karbon, pemberdayaan masyarakat dan mendukung proper sebagai kebijakan pemerintah. [riz/mu]

Tag : penghargaan, pertamina ep , Pertamina EP Sukowati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat