Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kisah Unik Nasabah BRI Bojonegoro, Satu Rumah Punya 4 Rekening BRI dan Jadi Nasabah Setia Belasan Tahun

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 September 2024 22:00

Kisah Unik Nasabah BRI Bojonegoro, Satu Rumah Punya 4 Rekening BRI dan Jadi Nasabah Setia Belasan Tahun

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Siang itu saat ditemui usai berjualan, Sugeng Harijanto (63) tak kuasa menahan tawa. Lantaran satu rumah masing-masing memiliki rekening BRI, dan uniknya telah menjadi nasabah setia BRI Bojonegoro selama belasan tahun. 

Singkat cerita, saat bekerja sebagai karyawan BUMN kala itu mengharuskan ia memiliki rekening aktif BRI untuk pengajian. Begitu pula sang istri juga menjadi nasabah aktif BRI, dan kini berlanjut ia juga sebagai nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. 

"Saya ada rekening tabungan BRI dan nasabah setia KUR BRI, karena setelah purna disibukkan berwirausaha," kenang Sugeng Harijanto. 

Bahkan kedua putrinya pun juga merupakan nasabah aktif BRI sejak duduk di bangku sekolah dasar. Berlanjut saat di perkuliahan dan ketika bekerja pun juga masih menjadi nasabah setia bank plat merah tersebut. 

"Kalau anak nasabah BRI juga. Anak kedua itu punya rekening BRI Junio sejak SD, berlanjut di bangku kuliah juga saya daftarkan Britama dan Simpedes," ucapnya. 

Ia mengaku, keuntungan menabung BRI telah banyak dirasakan. Salah satunya limit yang dimiliki, hingga kemudahan bertransaksi menggunakan digitalisasi berupa BRI mobil banking atau BRIMO. 

"Jaman dulu mungkin saat transfer uang buat anak kuliah di luar kota bisa pakai BRILink. Sekarang justru lebih mudah tinggal transfer pakai BRIMO ke rekening tujuan, begitu pula pembayaran cicilan tanpa perlu antre," bebernya.

Ia berharap, di usia BRI yang kini lewat 1 abad atau 129 tahun menjadikan bank plat merah terus berkomitmen kuat dalam transformasi digital. Dan juga terus memberikan kemudahan akses layanan keuangan melalui layanan Super Apps, dengan begitu, BRI dapat melayani masyarakat dengan memberikan akses keuangan yang lebih mudah.

"Termasuk BRI menyiapkan platform-platform digital untuk mendorong BRI masuk ke dalam bisnis ekosistem value chain sehingga diharapkan menjadi sumber pertumbuhan baru," harapnya. [liz/lis]

Tag : bri, tabungan, keluarga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini