Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banjir Bandang Terjang Jembatan Darurat di Sekar, Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 September 2024 14:00

Banjir Bandang Terjang Jembatan Darurat di Sekar, Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Hujan dengan intensitas tinggi menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Hujan deras tersebut, menyebabkan banjir bandang dan menerjang jembatan darurat di Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (24/9/2024).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro, Laela Noer Aeny mengungkapkan, banjir bandang yang disebabkan meluapnya air dari Sungai Dusun Dawe, Desa Bobol ini terjadi sekitar pukul 16.30 hingga 17.00 WIB.

“Banjir itu disebabkan hujan deras yang kemudian membuat Sungai Dawe meluap,” ungkap Aeny.

Mantan Camat Kepohbaru itu menjelaskan, luapan dari Sungai Dawe ini menerjang proyek jembatan yang tengah dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten Bojonegoro.

“Jalur darurat pada proyek pekerjaan jembatan saat ini masih tergenang air, sehingga lalulintas desa Bobol menuju ke Sekar sementara belum dapat di lalui,” jelasnya.

Beruntung, lanjut perempuan Bhayangkari itu, luapan sungai tersebut tidak masuk hingga ke pemukiman warga. Selanjutnya perkembangan permukaan air juga sudah surut.

“Permukiman dan warga terdampak nihil,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Banjir, bandang, Gondang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini