19:00 . Safari Politik ke Bojonegoro, Cawagub Lukman Blusukan ke Pasar Baureno   |   18:00 . Kader Fatayat NU Se-Bojonegoro Siap Menangkan Paslon Wahono-Nurul   |   06:00 . Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul   |   18:00 . Nurul Azizah Hadir Diantara 9.000 Lebih Anggota Muslimat NU   |   17:00 . Dr Cantika Bagikan Tips Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional di Unigoro   |   16:30 . Semangat Muslimat di Tengah Terik Matahari   |   16:00 . 9.000 Lebih Muslimat NU Hadir di Ponpes Attanwir   |   15:00 . Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5   |   14:00 . Cawabup Farida Bantah Soal Videonya yang Diduga Lakukan Money Politik   |   13:00 . Program P5RA: Matsagabo Gelar Pesta Demokrasi dan Fashion Show   |   11:00 . Festival Sastra Kota Malang, Ajak Masyarakat Jelajah Cita Rasa Dikemas Dalam Bentuk Karya Sastra    |   10:00 . Salah Satu Cawabup di Bojonegoro Diduga Bagikan Uang di Acara Sholawatan, Ini Respon Bawaslu   |   22:00 . Solusi Murah Cegah Darurat Sampah di Bojonegoro dengan Pilah Sampah dari Rumah   |   21:00 . FKIP Unugiri Yudisium ke-VI, Warek II: Optimisme Sarjana Pendididikan Tidak Boleh Luntur   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Unggul 3-2 Lawan Persewar Waropen   |  
Sun, 29 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Safari Politik ke Bojonegoro, Cawagub Lukman Blusukan ke Pasar Baureno

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 September 2024 19:00

Safari Politik ke Bojonegoro, Cawagub Lukman Blusukan ke Pasar Baureno

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 1, Lukmanul Hakim melakukan safari politik ke Kabupaten Bojonegoro. Salah satu kegiatannya, yakni melakukan blusukan di Pasar Baureno, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (28/9/2024).

Cawagub yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, didampingi Ketua DPC PKB Bojonegoro, Fauzan Fuadi dan Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar.

Disamping ingin mendapatkan simpati para pedagang, Cawagub Lukman juga ingin mencari tahu permasalahan dan keluhan dari para pedagang di Pasar Baureno Bojonegoro tersebut.

Di Pasar Baureno Lukmanul Hakim selain membeli daging ayam juga membeli cabai, bawang merah, jeruk dan sejumlah dagangan para pedagang di Pasar Baureno. Kemudian di bagikan kepada para pengunjung pasar.

Cawagub Lukman mengatakan, kunjungannya kepasar Baureno dalam rangka safari politik sekaligus mengecek harga bahan pokok. Hasilnya menemukan temuan-temuan yang harus difikirkan, seperti halnya harga cabai sekarang kondisinya sedang turun ada yang dijual harga 30 ribu ada juga 35 ribu perkilonya.

"Saya tanya kenapa harganya menurun, kata pedagang kondisi saat ini daya beli masyarakat sedang menurun,” ungkap pria kelahiran Lamongan 8 Januari 1983 ini. 

Tentu, lanjut Lukman, kunjungannya di pasar Baureno adalah ingin mendengar langsung keluhan dari masyarakat apa saja dan kegiatan seperti ini akan dilanjutkan ketempat- tempat yang lain. Untuk saat ini sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur disebut sebagai angka kemiskinan tertinggi se-Indonesia.

"Maka program yang akan kita hadirkan jika menang adalah menghadirkan satu juta UMKM selama 5 tahun kepemimpinan Luluk-Lukman,” papar lulusan S2 Program Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi Universitas Krisnadwipayana Jakarta tersebut.

Masih menurut Lukmanul Hakim, program selanjutnya ialah mewujudkan desa sebagai pertumbuhan ekonomi melalui BUMDes dengan meningkatkan persan dan fungsinya sekaligus sedang ihtiyar untuk menjadikan selain dsri fungsi aslinya sebagai offtaker (kemitraan dengan pihak ketiga) dsri pada produk-produk yang dihasilkan oleh petani.

"Sehingga petani akan mendapatkan harga yang bagus stabil, tidak pada saat panen harganya turun. Kasihan petaninya," tandas mantan Anggota Komisi VI DPR RI 2018-2019 ini.

Salah satu pedagang, Kasih mengatakan, kondisi pedagang saat ini sedang lesu yaitu daya beli masyarakat menurun, meski sejumlah barang pokok harganya juga menurun.

"Harapan kami sebagai pedagang, jika nanti Pak Lukman terpilih sebagai Wakil Gubernur supaya memberi solusi kepada pedagang saat terjadi permasalahan," pungkasnya.

Selain blusukan ke pasar baureno, Lukmanul hakim juga mendatangi petani tembakau dengan melihat langsung proses pengolahan hasil panen tembakau, ke UMKM hijab dan pengasapan ikan di Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno. [riz/red]

Tag : Cawagub, Lukmanul Hakim, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat