Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Cabup Wahono Sopiri Truk Tangki Distibusikan Air Bersih ke Warga

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 September 2024 08:00

Cabup Wahono Sopiri Truk Tangki Distibusikan Air Bersih ke Warga

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono melakukan distribusi air bersih ke warga terdampak kekeringan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/9/2024).

Tak tanggung-tanggung, pria asal Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ini secara langsung terjun dan menyopiri sendiri truk tangki yang memuat air bersih, yang hendak didistribusikan ke warga tersebut.

Warga yang sebelumnya sudah mendapat kabar akan ada bantuan air bersih telah berkumpul membawa jerigan menunggu di lokasi penampungan dari terpal. Namun mereka tidak menyangka jika truk tanki yang membawa air bersih itu disopiri sendiri oleh Cabup Setyo Wahono.

Warga Jatimulyo yang mengetahui Cabup Setyo Wahono turun dari truk tanki langsung semburat mengerubutinya, dan silih berganti salaman dan berswafoto dengan adik Mensesneg Pratikno itu.

"Walah ini surprise banget bagi kita Mas, kita diberikan air bersih secara langsung oleh Mas Wahono calon Bupati Bojonegoro,” ungkap salah satu warga, Fasal.

Warga semakin kagum ketika melihat langsung Cabup Setyo Wahono sibuk menuangkan sendiri air bersih ke dalam kolam terpal. Air bersih itu kemudian ramai-ramai diambil warga.

"Baru kali ada Cabup yang mau datang mengantarkan sendiri bantuan air bersih," celetuk ibu-ibu.

"Seru juga ya ngantar air bersih seperti ini, bisa melihat secara langsung penerima manfaat air bersih," sambung Cabup Setyo Wahono.

Setyo Wahono menegaskan telah menyiapkan program dan kebijakan strategis untuk mengatasi krisis air bersih jika diirinya dipercaya masyarakat memimpin Bojonegoro lima tahun mendatang. Yakni dengan memperluas akses air bersih dan air untuk keperluan produksi dan pertanian secara merata sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan mengurangi beban belanja air masyarakat.

"Saya pernah menyampaikan di acara konsolidasi, saya akan menuntaskan masalah kekeringan pada dua tahun kepemimpinan saya,” pungkasnya. [riz/mu]

Tag : calon bupati bojonegoro, setyo wahono, pilkada bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini