14:00 . Kecewa Keputusan PDI-P Bojonegoro, Banteng Merdeka Deklarasi Dukung Wahono-Nurul   |   13:00 . Cantika Wahono Bersama Nurul Azizah Senam Adem Bareng Ratusan Warga Kepohbaru   |   08:00 . Cabup Wahono Sopiri Truk Tangki Distibusikan Air Bersih ke Warga   |   07:00 . Bangkitkan Geliat Komunitas Penggerak Literasi Lewat Diskusi Praktik Baik   |   19:00 . Safari Politik ke Bojonegoro, Cawagub Lukman Blusukan ke Pasar Baureno   |   18:00 . Kader Fatayat NU Se-Bojonegoro Siap Menangkan Paslon Wahono-Nurul   |   06:00 . Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul   |   18:00 . Nurul Azizah Hadir Diantara 9.000 Lebih Anggota Muslimat NU   |   17:00 . Dr Cantika Bagikan Tips Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional di Unigoro   |   16:30 . Semangat Muslimat di Tengah Terik Matahari   |   16:00 . 9.000 Lebih Muslimat NU Hadir di Ponpes Attanwir   |   15:00 . Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5   |   14:00 . Cawabup Farida Bantah Soal Videonya yang Diduga Lakukan Money Politik   |   13:00 . Program P5RA: Matsagabo Gelar Pesta Demokrasi dan Fashion Show   |   11:00 . Festival Sastra Kota Malang, Ajak Masyarakat Jelajah Cita Rasa Dikemas Dalam Bentuk Karya Sastra    |  
Mon, 30 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Kecewa Keputusan PDI-P Bojonegoro, Banteng Merdeka Deklarasi Dukung Wahono-Nurul

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 September 2024 14:00

Kecewa Keputusan PDI-P Bojonegoro, Banteng Merdeka Deklarasi Dukung Wahono-Nurul Ratusan Relawan BBM saat mendeklarasikan dukung Wahono-Nurul (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ratusan relawan yang mengatasnamakan Barisan Banteng Merdeka (BBM) Bojonegoro menggelar deklarasi mendukung pasangan calon (Paslon) Setyo Wahono-Nurul Azizah, Minggu (29/9/2024) siang.

Hal tersebut, dilakukan dengan dasar kekecewaan terhadap keputusan PDI-Perjuangan Kabupaten Bojonegoro yang lebih memilih mengusung paslon Teguh Haryono-Farida Hidayati, lantaran dianggap bukan kader asli PDI-Perjuangan.

Kegiatan deklarasi yang diikuti sekitar 300an relawan dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro ini, digelar di kawasan Jembatan Sosrodilogo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (29/9/2024).

Koordinator Relawan BBM, Yono Andik Purbo Aji mengungkapkan, ratusan relawan yang mengikuti deklarasi ini merupakan kader dan simpatisan lama PDI-P Bojonegoro. Menurutnya, kegiatan ini diinisiasi sendiri untuk mendukung paslon Wahono-Nurul.

“Kegiatan ini atas inisiatif sendiri dari relawan banteng dan simpatisan lama,” ungkap Yono Andik Purbo Aji.

Salah satu alasan yang membuat mereka tidak mengikuti instruksi dari partai berlogo banteng dengan memilih paslon Teguh-Farida, yakni karena paslon Wahono-Nurul merupakan putra-putri asli Kabupaten Bojonegoro.

“Milih yang asli Bojonegoro saja,” tegasnya.

Disinggung terkait pemecatan dari DPC PDI-Perjuangan Bojonegoro, Eks Kader PDI-P Bojonegoro ini mengatakan, ratusan relawan ini hanya simpatisan, bukan masuk dalam struktural DPC, PAC, maupun Ranting PDI-P.

“Ini diluar struktural, sedangkan yang diinstruksikan untuk memilih paslon yang diusung, ialah kader yang masuk dalam struktural,” pungkasnya.

pada Pilkada Bojonegoro yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti terdapat dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang bakal bertarung merebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

Paslon nomor urut 1, yakni Teguh-Farida yang diusung 2 partai, yaitu PDI-Perjuangan dan Perindo. Sedangkan, paslon nomor urut 2, yakni Wahono-Nurul yang diusung 14 partai, diantaranya Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PPP, PKS, Hanura, PBB, NasDem, PSI, Gelora, Buruh, dan Partai Ummat. [riz/lis]

 

Tag : Pilkada, pemilu, wahono



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat