08:00 . Menilik Penguatan Peran Tri Pusat Pendidikan   |   21:00 . STIKES Rajekwesi Galakkan Gerakan Remaja Sehat bagi Pelajar di Bojonegoro   |   20:00 . Update Kesiapan Logistik, KPU Bojonegoro Siapkan 4.240 Kotak Suara   |   19:00 . Bersama MAN 1 dan SMAN MT Bojonegoro, STIKES Rajekwesi Gelar Gerakan Digital Remaja Sehat   |   18:00 . DPC PDI-P Bojonegoro Anggap Banteng Merdeka Bukan Kader PDI-P: Jangan Ngaku-ngaku   |   17:00 . Buaya di Bojonegoro Kembali Nampakkan Diri, Damkar Himbau Warga Kurangi Aktivitas di Sungai   |   16:00 . Crafter Bojonegoro Rasakan Manfaat E-commerce PaDi UMKM, Fasilitasi Pelaku Usaha Hingga Beri Edukasi   |   14:00 . Cantika Wahono Berikan Strategi Tingkatkan Omzet UMKM Bojonegoro   |   12:00 . TIM PKM Dosen dan Mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro Kembangkan Desa Berbasis Data dan Digital   |   19:00 . Hadir di Wisuda IKIP PGRI Bojonegoro, Dodit: Jadilah Guru yang Tulus   |   17:00 . Cerita Mbah Jah, Saksi Hidup Kekejaman Tragedi G30S-PKI di Bojonegoro   |   14:00 . 74 Angkutan Pelajar Gratis Bojonegoro Siap Diujicoba Pekan Ini, Simak Rutenya!   |   12:00 . Gita Praja Swara Dwipa Membahana di Acara Wisuda Ke 44 IKIP PGRI Bojonegoro   |   14:00 . Kecewa Keputusan PDI-P Bojonegoro, Banteng Merdeka Deklarasi Dukung Wahono-Nurul   |   13:00 . Cantika Wahono Bersama Nurul Azizah Senam Adem Bareng Ratusan Warga Kepohbaru   |  
Wed, 02 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

74 Angkutan Pelajar Gratis Bojonegoro Siap Diujicoba Pekan Ini, Simak Rutenya!

blokbojonegoro.com | Monday, 30 September 2024 14:00

74 Angkutan Pelajar Gratis Bojonegoro Siap Diujicoba Pekan Ini, Simak Rutenya!

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Program Angkutan Pelajar Gratis Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro bakal menjalani uji coba pekan ini, mulai Senin (30/9/2024) hingga Sabtu (5/10/2024) mendatang.

74 mobil penumpang umum (MPU) yang disponsori oleh Bank Jatim dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) ini bakal beroperasi di beberapa ruas jalan, untuk menjemput siswa-siswi yang hendak maupun pulang sekolah.

"Ada 74 armada MPU (mobil penumpang umum, red) dari Organda Bojonegoro yang akan diuji coba,” ungkap Kepala Dishub Bojonegoro Andik Sudjarwo, Senin (30/9/2024) pagi.

Kadishub Bojonegoro menjelaskan, empat rute pulang-pergi ini, yakni Jalan Raya Bojonegoro-Baureno, Jalan Raya Bojonegoro-Padangan, Jalan Raya Bojonegoro-Temayang, dan seputar Perkotaan Bojonegoro.

Alumni STPDN ini meneruskan, total ada 1.038 pelajar akan terlayani oleh 74 armada angkutan pelajar gratis itu. Mereka merupakan para pelajar di dua jenjang. Yakni, SMP dan SMA sederajat.

"Kami sudah bekerja sama dengan dinas terkait untuk pendataan para pelajar. Kami juga sudah menyediakan aplikasi agar para pelajar yang mengakses program ini, dapat terdata,” jelasnya.

Pejabat asal Singosari, Malang ini berharap, uji coba Program Angkutam Pelajar Gratis ini berlangsung lancar. Sehingga, realisasi riilnya nanti pun berlangsung lancar. Namun, pihaknya juga meminta masyarakat untuk memberi kritik dan saran tersebut.

"Karena Program Angkutan Pelajar Gratis ini langsung menyentuh publik, maka publik kiranya perlu memberi masukan. Agar, program ini benar-benar berjalan baik,” tegasnya.

Sehingga, program ini betul-betul menyamankan publik, meringankan beban finansial transportasi pelajar, dan menjaga pelajar dari resiko laka lantas di jalan raya dalam pulang-pergi ke sekolah.

Ketua Organda Bojonegoro Suyanto mengatakan, pihaknya berterima kasih karena Pemkab Bojonegoro telah menggandeng pihaknya dalam Program Angkutan Pelajar Gratis ini.

"Kami lega. Program ini tak mengganggu atau menyaingi kami. Justru, sangat membantu kami. MPU kami akan lebih ramai penumpang dan kami dapat bayaran dari Pemkab Bojonegoro," jelasnya.

Pria berusia 72 tahun ini meneruskan, pihaknya akan mengemban amanah dari Pemkab Bojonegoro ini dengan baik. Semata-mata agar tak kehilangan kepercayaan dari Pemkab Bojonegoro.

"Para pelajar juga senatiasa aman dan nyaman ketika menumpang MPU kami dalam Program Angkutan Pelajar Gratis ini,” pungkasnya. [riz/red]

 

Tag : Angkutan, pelajar, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat