08:00 . Menilik Penguatan Peran Tri Pusat Pendidikan   |   21:00 . STIKES Rajekwesi Galakkan Gerakan Remaja Sehat bagi Pelajar di Bojonegoro   |   20:00 . Update Kesiapan Logistik, KPU Bojonegoro Siapkan 4.240 Kotak Suara   |   19:00 . Bersama MAN 1 dan SMAN MT Bojonegoro, STIKES Rajekwesi Gelar Gerakan Digital Remaja Sehat   |   18:00 . DPC PDI-P Bojonegoro Anggap Banteng Merdeka Bukan Kader PDI-P: Jangan Ngaku-ngaku   |   17:00 . Buaya di Bojonegoro Kembali Nampakkan Diri, Damkar Himbau Warga Kurangi Aktivitas di Sungai   |   16:00 . Crafter Bojonegoro Rasakan Manfaat E-commerce PaDi UMKM, Fasilitasi Pelaku Usaha Hingga Beri Edukasi   |   14:00 . Cantika Wahono Berikan Strategi Tingkatkan Omzet UMKM Bojonegoro   |   12:00 . TIM PKM Dosen dan Mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro Kembangkan Desa Berbasis Data dan Digital   |   19:00 . Hadir di Wisuda IKIP PGRI Bojonegoro, Dodit: Jadilah Guru yang Tulus   |   17:00 . Cerita Mbah Jah, Saksi Hidup Kekejaman Tragedi G30S-PKI di Bojonegoro   |   14:00 . 74 Angkutan Pelajar Gratis Bojonegoro Siap Diujicoba Pekan Ini, Simak Rutenya!   |   12:00 . Gita Praja Swara Dwipa Membahana di Acara Wisuda Ke 44 IKIP PGRI Bojonegoro   |   14:00 . Kecewa Keputusan PDI-P Bojonegoro, Banteng Merdeka Deklarasi Dukung Wahono-Nurul   |   13:00 . Cantika Wahono Bersama Nurul Azizah Senam Adem Bareng Ratusan Warga Kepohbaru   |  
Wed, 02 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Update Kesiapan Logistik, KPU Bojonegoro Siapkan 4.240 Kotak Suara

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 October 2024 20:00

Update Kesiapan Logistik, KPU Bojonegoro Siapkan 4.240 Kotak Suara

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Tahapan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 terus bergulir. Berbagai persiapan menyambut pesta demokrasi itu pun terus dilakukan, layaknya kesiapan logistik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro ini misalnya.

Kesiapan logistik dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro Robb Robby Adi Perwira, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jl. KH. R Moh. Rosyid No. 93 Bojonegoro, Selasa (1/10/2024).

"Jumlah kotak suara sebanyak 4.240 yang akan digunakan untuk 2.120 TPS yang tersebar di kabupaten Bojonegoro," buka Robby saat konferensi pers dengan didampingi Sekretaris KPU Arif Afandi.

Kotak suara tersebut, sambungnya, telah tiba di gudang logistik KPU pada 18 September 2024 lalu. Sementara logistik lain, yakni kabel tis yang juga sudah tiba pada 24 September 2024.

Ribuan kotak suara itu nantinya disiapkan untuk dua event pilkada, yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 yang selesai dirakit dalam waktu 4 hari dengan melibatkan 10 orang tenaga perakit.

"Kesiapan gudang, sebelum logistik datang kami sudah cek. Sudah kami semprot pembasmi serangga dan kondisi gudangnya pun siap," lengkapnya.

Lebih dari itu, selain menyiapkan aspek keamanan dan kesiapan gudang, pihaknya juga memastikan langkah antisipatif supaya kondisi logistik bakal aman dari kerusakan maupun dari kemungkinan yang ada.

"Ada lapisan pembungkus berbahan plastik terdiri dua lapisan untuk kotak suara. Pada atap, lantai, dinding gudang logistik terjaga pula," pungkasnya. [feb/mu]

 

Tag : Pilkada Bojonegoro , pilkada serentak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat