21:00 . Mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro Raih Juara 2 Lomba Pekan Ilmiah Akuntansi Tingkat Nasional   |   20:00 . Cabup Setyo Wahono Sapa Pedagang Pasar Ngasem, Sampaikan Program Bantuan IKM Rp 1 Miliar Per Desa   |   19:00 . Coba Padamkan Api di Sawah, Warga Bojonegoro Alami Luka Bakar hingga Meninggal   |   13:00 . 4 Laga Tanpa Kekalahan, Persibo Bojonegoro Kokoh Puncaki Klasemen Group 3 Liga 2   |   12:00 . Gempa 3,3 M Guncang Bojonegoro, BPBD: Terasa di 3 Kecamatan   |   20:00 . Kurangi Pengangguran di Bojonegoro, Setyo Wahono-Nurul Azizah Siapkan Kartu Prakerja Baru   |   19:00 . Bekuk 1-0 Persipal Palu, Persibo Bojonegoro Sapu Bersih 4 Laga   |   14:00 . KA Argo Bromo Anggrek Tertemper Truk Yang Terobos Pintu Perlintasan, KAI Akan Lakukan Upaya Proses Hukum   |   13:00 . Diduga Trobos Pintu Lintasan, Truk Muat Bata Ringan Disantap KA Argo Bromo di Bojonegoro   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persipal Palu   |   20:00 . Sedulur Agung Supriyanto Optimis Wahono-Nurul Bisa Membawa Bojonegoro Lebih Baik   |   16:00 . Hadir di PPDI Bojonegoro, Cantika Wahono Sampaikan Program Kartu Disabilitas Wahono - Nurul   |   12:00 . Crafter Ungkap Manfaat Gunakan QRIS BRI Bagi Pelaku Usaha   |   09:00 . Sabrina Al Solusi Segala Permasalahan Nasabah BRI   |   20:00 . Selama 2 Tahun, Puluhan Desa di Bojonegoro Tunggak Pajak Rp7,3 Miliar   |  
Tue, 08 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Cabup Setyo Wahono Sapa Pedagang Pasar Ngasem, Sampaikan Program Bantuan IKM Rp 1 Miliar Per Desa

blokbojonegoro.com | Monday, 07 October 2024 20:00

Cabup Setyo Wahono Sapa Pedagang Pasar Ngasem,  Sampaikan Program Bantuan IKM Rp 1 Miliar Per Desa

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Pada masa kampanye Pilkada Bojonegoro Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro nomor urut 02 Setyo Wahono bersama istrinya, Cantika Wahono blusukan di pasar Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Senin (7/10/2024).

Ditemani ratusan simpatisan, Cabup Setyo Wahono  Profesional muda asli Bojonegoro dari Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, itu bertemu dan berdialog langsung untuk menjaring aspirasi pedagang. 

Salah satu pedagang Emas, Evita menyampaikan perlunya penataan dan pembangunan agar kondisi pasar menjadi lebih bagus sehingga bisa membuat pengunjung dan pedagang merasa aman dan nyaman berbelanja dan berjualan. "Kalau pasarnya rapi dan bagus tentu akan ramai pengunjung," harapnya.

Senada disampaikan pedagang baju, Masrum. Ia berharap ada penambahan fasilitas dan perbaikan Pasar Desa Ngasem. 

"Jika pengunjungnya ramai tentu akan menjadi berkah bagi pedagang," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Cabup Setyo Wahono menyampaikan, akan melakukan perbaikan dan penataan pasar-pasar tradisional agar menjadi denyut nadi ekonomi masyarakat pedesaan. 

"Insyaallah kami ke depan akan melakukan beberapa perbaikan terhadap pasar-pasar tradisional yang kondisinya kurang baik. Kami juga akan membangun pasar tradisional baru untuk menghidupkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat," ujar cabup yang berpasangan dengan Cawabup Nurul Azizah itu.

Cabup Setyo Wahono berharap, perbaikan pasar tradisional akan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat pedesaan. Masyarakat yang memiliki hasil pertanian maupun perkebunan dan produk usaha bisa menjualnya di pasar tradisional.

"Saya bersama Bu Nurul telah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk juga pedagang pasar jika diberi amanah untuk memimpin Bojonegoro lima tahun kedepan," tegasnya.

Mas Wahono, akrab disapa, menambahkan, telah menyiapkan beberapa program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya, program bantuan usaha pemberdayaan usaha perempuan produktif, dan bantuan pengembangan industri kecil menengah (IKM) Rp 1 miliar per desa/kelurahan.

"Bantuan modal usaha ini akan memudahkan masyarakat menciptakan produk-produk usaha baru. Sehingga kedepannya jenis dagangan di pasar tradisional akan semakin lengkap, dan bisa menarik pengunjung," pungkasnya. [riz/red]

Tag : Setyo Wahono, Nurul Azizah, Cabup, Bojonegoro, Pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat