Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Laga Derby Persibo vs Persela, Polres Bojonegoro Sekat Jalur Perbatasan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 October 2024 15:00

Jelang Laga Derby Persibo vs Persela, Polres Bojonegoro Sekat Jalur Perbatasan

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro melakukan penyekatan pada sejumlah jalur perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan. Hal tersebut, menjelang pertandingan derby Persibo Bojonegoro versus Persela Lamongan.

Petugas gabungan dari Polri dan TNI ini menyekat ke sejumlah ruas jalan. Namun, yang menjadi titik fokus penyekatan ini, yakni di Gapura Selamat Datang Bojonegoro turut Jalan Raya Bojonegoro-Babat di Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengungkapkan, penyekatan jalur perbatasan itu dilakukan sebab akan ada laga lanjutan Grup 3 Liga 2 yang mempertemukan Persibo Bojonegoro vs Persela Lamongan di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, besok (12/10/2024).

Penyekatan ini, dilakukan untuk mengantisipasi datangnya supporter tamu dari Lamongan, yang diprediksi akan datang ke Bojonegoro. Sedangkan, sesuai peraturan PSSI, suporter tim tamu dilarang menghadiri pertandingan di kandang lawan.

"Sesuai Peraturan PSSI, suporter tim tamu dilarang ke stadion. Kami sekat perbatasan untuk antisipasi masuknya suporter tim tamu itu,” ungkap Mario, Rabu (9/10/2024) siang.

Terkait penyekatan masuknya suporter Suporter Persela Lamongan sudah dilakukan pada H-4 laga, AKBP Mario sapaannya mengatakan, hal itu untuk lebih berjaga-jaga. Karena pihaknya tak ingin kecolongan.

"Kami tak mau kecolongan. Kami merujuk Peraturan PSSI yang ada,” tegas polisi lulusan Akpol tahun 2004 ini.

Polisi berpangkat dua melati emas di pundaknya ini menjelaskan, pada hari H laga Persibo Bojonegoro vs Persela Lamongan, akan ada 500 personel gabungan Polri-TNI yang berjaga di SLS Bojonegoro dan sekitarnya.

Dalam penjagaan itu, kata mantan Wakapolres Pasuruan ini, kepolisian dan steward akan melakukan pengecekan kartu identitas suporter yang akan memasuki SLS Bojonegoro.

"Jika kartu identitasnya tertulis dari luar daerah Kabupaten Bojonegoro, suporter itu tidak diijinkan masuk ke dalam stadion," pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Persibo, penyekatan, persela



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini