Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bentuk FMPK, Guna Percepat Layani Masyarakat

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 March 2017 15:00

Bentuk FMPK, Guna Percepat Layani Masyarakat

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Untuk maksimalkan kinerja jajaran pegawai Pukesmas guna mengantisipasi lambatnya penanganan terhadap warga desa yang sakit, pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro berencana membentuk Forum Masyarakat Peduli Kesehatan (FMPK).

Seperti yang dijelaskan Edy Cahyono, selaku Humas Pukesmas Bubulan. Menurutnya, pihak Puskesmas berencana dalam waktu dekat ini akan segera membentu FMPK di lingkup Kecamatan Bubulan.

"Tujuannya tak lain adalah untuk mempercepat kinerja dalam penanganan warga yang sakit, sehingga dibutuhkan informasi, oleh karena itu kita akan membentuk FMPK sebagai patner Pukesmas," katanya.

Edy menambahkan, anggota FMKP diharapkan bisa membantu menginformasikan kepada pihak Pukesmas apabila ada warga sakit dan membutuhkan pertolongan secara cepat, atau membantu masyarakat yang masih awam terkait dengan kesehatan," jelasnya.

Masih kata Edy, untuk anggota ia berancana mengajak para pemimpin desa serta melibatkan pemuda yang mempunyai jiwa sosial tinggi.

"Kalau pengurusnya dari orang yang mempunyai kekuasaan, biasanya masyarakat lebih gampang percaya," tandanya kepada blokBojonegoro.com. [top/mu]

Tag : pelayanan kesehatan bojonegoro, puskesmas di bojonegoro, FMPK



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini