Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 18 April 2017 10:30

Seminar Media Siber Awali Deklarasi AMSI

Seminar Media Siber Awali Deklarasi AMSI

Reporter: Nidhomatum. MR

blokBojonegoro.com - Selasa, 18 April 2017, lebih dari 140 media online mendeklarasikan diri dalam Assosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Kegiatan deklarasi dilaksanakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih-Jakarta Pusat.

Sebelum kegiatan deklarasi, digelar seminar bertajuk 'Profesionalisme Media Siber di Tengah Belantara Hoax' dengan Narasumber di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hingga berita ini ditulis belum datang.

Hadir dalam acara, Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo, Direktur Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Fadil Imran, Ketua Presidium AMSI Wenseslaus Manggut, Public Policy Lead Twitter Indonesia Agung Yudha dan dimoderatori oleh Pemred Tirto.id Sapto Anggoro.

Keseluruhan media yang hadir bertekad bersama memproduksi konten-konten yang mengagungkan nilai kejujuran dan dapat dipertanggungjawaban. AMSI dibentuk oleh 26 media pendiri, dan saat ini anggotanya sudah mencapai 143 media digital. Dari ratusan media digital yang terdaftar, termasuk di dalamnnya blokBojonegoro.com dan blokTuban.com.

Ketua Dewan Presidium AMSI Wenseslaus Manggut menjelaskan, sebanyak 24 pemimpin redaksi atau wakil ditunjuk media online di Indonesia. Dia juga menjelaskan, terkait latar belakang pentingnya pembentukan AMSI.

"Kita punya kecemasan karena media online terlalu banyak dan tidak ada wadah. Dan setelah kami musyawarahkan dengan dewan pers akhirnya tercetuslah AMSI," ujarnya saat seminar.

Dia juga menjelaskan, bahwa deklarasi kali ini hanya berbentuk presidium dan kepengurusan selanjutnya akan dipilih dalam kongres. Karena pihaknya tidak mungkin membentuk kepengurusan tanpa keikutsertaan semua media online secara keseluruhan dan hal itu bisa dilaksanakan dengan kongres. [tum/mu]

Tag : amsi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini