20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |   19:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   18:00 . Disdik Ajak Seluruh Satuan Pendidikan Mengembangkan E-Library   |   17:00 . Pengurus AMSIĀ Jatim Periode 2020-2023 Dilantik   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |   13:00 . Pemprov Jatim Beri Diskon Pengurangan Pokok PKB Hingga Undian Berhadiah   |   12:00 . Bupati Ajak Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri   |   11:00 . Pemda Harus Optimalkan Peran Posko Agar Kualitas Penanganan Semakin Meningkat   |   10:00 . Berbagai Kebijakan Terkait Ramadan dan Idul Fitri Tahun ini Demi Mencapai Hasil Signifikan   |   09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Reading Culture Festival

Ayo Ikuti Lomba Mewarnai dan Baca Puisi

blokbojonegoro.com | Monday, 08 May 2017 10:00

Ayo Ikuti Lomba Mewarnai dan Baca Puisi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com
- Pada acara Bojonegoro Reading Culture Festival yang akan digelar oleh Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Bojonegoro besok Rabu (10/5/2017), akan dimeriahkan dengan lomba bagi anak-anak mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA.

Ketua FTBM, Muhamad Muhlas menjelaskan, bagi anak-anak akan ada lomba mewarnai yang dibagi dengan 2 kategori, yakni Kategori A untuk KB/PP/ TPA/ SPS dan B untuk TK. Sedangkan lomba untuk tingkat SD, SMP dan SMA adalah baca puisi yang kategorinya dibagi sesuai dengan tingkat sekolah.

"Ayo Ikuti Lomba Mewarnai dan Baca Puisi di acara Bojonegoro Reading Culture Festival," kata pria yang akrab disapa Mas GeKa ini.

Pelaksaan lomba, akan dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB untuk lomba mewarna yang akan langsung dilakukan penialian. Sementara lomba baca puisi akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

"Pengumuman pemenang, akan dilakukan langsung setelah acara selesai," imbuhnya.

Bojonegoro Reading Culture Festival, akan digelar mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB di jalan timur Alun-alun Bojonegoro yang juga akan performance dari Melanie Subono. [ito/mu]

Tata Cara Pendaftaran dan Tata Tertib Lomba Mewarnai
1. Lomba mewarnai dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori A ( KB/PP/TPA/SPS) dan kategori B (TK).
2. Biaya Pendaftaran Hanya Rp.5000,- yang dapat dikoordinir oleh pihak sekolah atau langsung mendaftarkan diri di Radio madani Jl. Teuku Umar Komplek masjid At Taqwa, Bojonegoro dan BIMBEL PLUS ILHAMI Jl. Gajahmada No. 210, Bojonegoro.
3. Pendaftaran akan ditutup apabila jumlah peserta telah memenuhi kuota.
4. Lembar mewarnai disediakan oleh panitia berupa lembar pop up, yang boleh dikreasi dengan ditambahkan pola sendiri oleh peserta.
5.  Peserta lomba datang minimal 10 menit sebelum lomba dimulai.
6. Peserta lomba melakukan regristrasi ulang di lokasi lomba
7. Peserta lomba membawa peralatan mewarnai seperti meja gambar, alas duduk, dan alat mewarna seperti krayon, spidol atau pensil warna, dll.
8. Peserta lomba mengerjakan lembar mewarnanya sendiri tanpa bantuan orang tua, untuk finishing (merekatkan gambar pop up) dapat dibantu guru pendamping dan panitia lomba.
9. Waktu pelaksanaan lomba mewarnai selama 2 jam.
10. Pelaksanaan lomba dimulai pukul 08.00 – 10.00 WIB
11. Penilaian dilakukan langsung setelah waktu mewarnai usai.

Tata Cara Pendaftaran dan Tata Tertib Lomba Baca Puisi
1. Lomba baca pusi dibagi menjadi 3 kategori yaitu kategori A ( SD/ MI/ Sederajat), kategori B (SMP/ MTS/ Sederajat) dan Kategori C (SMA/ SMK/ MA/ Sederajat dan Umum) .
2. Biaya Pendaftaran Hanya Rp.5000,- yang dapat dikoordinir oleh pihak sekolah atau langsung mendaftarkan diri di Radio madani Jl. Teuku Umar Komplek masjid At Taqwa, Bojonegoro dan BIMBEL PLUS ILHAMI,  Jl. Gajahmada No. 210, Bojonegoro.
3. Pendaftaran akan ditutup apabila jumlah peserta telah memenuhi kuota.
4. Puisi  dipilih dan disiapkan sendiri oleh peserta lomba (boleh karangan peserta sendiri, namun tidak mempengaruhi penilaian).
5. Peserta lomba datang minimal 10 menit sebelum lomba dimulai.
6. Peserta lomba melakukan regristrasi ulang di lokasi lomba
7. Waktu penyajian/ pembacaan puisi maksimal 7 menit untuk setiap peserta.
8. Pelaksanaan lomba dimulai pukul 09.00 - selesai
9. Pengumuman Pemenang akan dilakukan langsung setelah acara selesai

Tag : reading, culture, ftbm, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat