18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 April 2024 13:00

Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina

Pengirim: Siti Nur Mukarromatun*

blokbojonegoro.com - Hari raya Idul Fitri menjadi momen untuk saling bermaaf-maafan setelah berpuasa selama satu bulan. Guna merawat tradisi lebaran, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Penulisan Griya Cendekia dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Spektrum Unugiri lakukan halal bihalal ke pembina, pada Senin, 15 April 2024, di Rusunawa NU Jl. Ahmad Yani, No. 10 Bojonegoro.

Manurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Halal bihalal merupakan hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan, biasanya diadakan di sebuah tempat (auditorium, aula, dan sebagainya) oleh sekelompok orang. 

Dalam kesempatan ini, pembina UKM langsung menyambut hangat anggota UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum. Dalam kesempatan tersebut, permintaan maaf saling dilontarkan satu sama lain.

Selain bermaaf-maafan, acara ini juga membahas tentang program kerja UKM yang akan dijalankan selanjutnya, dengan suasana santai sambil menikmati suguhan makanan khas hari raya dari pembina.

"Masih ada beberapa program lagi, Pak. Salah satunya kunjungan redaksi ke kantor Jawa Pos Radar Bojonegoro dan blokBojonegoro," ungkap M. Ainun Najib, Ketua UKMPGC.

"Silahkan nanti didiskusikan tanggalnya sama teman-teman, Mas Najib. Pastinya harus hari aktif antara Senin-Jumat," timpal Usman.

Dosen yang aktif menjadi kontributor penulis di beberapa media cetak maupun online ini juga memberikan motivasi-motivasi terkait dunia tulis-menulis kepada para anggota, yakni meminta agar lebih mendalami dalam dunia kepenulisan dan aktif berkarya karena tujuan dari masuknya mahasiswa ke UKMPGC dan LPM Sprektrum fokus agar bisa menulis untuk menghasilkan karya. 

"Teman-teman pelajari selalu kepenulisan, dan jangan lupa untuk selalu berkarya melalui kepenulisan agar semakin terampil kedepannya," pesannya.

Selain itu, Usman panggilan akrab Usman Roin juga memberikan pesan agar semua pengurus dan anggota mempunyai jaringan media mainstream, agar supaya lebih luas dalam relasi dengan para praktisi media.

"Kalian harus mempunyai jaringan orang-orang media, dan ketika sudah punya jaringan rawatlah selalu jaringan tersebut dengan bersilaturahim," tambahnya.

Tujuh pengurus dan anggota yang hadir, merasa senang mendapat suntikan semangat untuk terus belajar dan berkarya.

"Yang pasti senang, bisa menyambung silaturahmi ke pembina. Antusias juga soalnya pertama kali bersilaturahim ke pembina dan ini pengalaman baru juga. Harapan saya semoga tahun depan bisa sowan lagi," ujar Diah, mahasiswi Prodi Sistem Informasi Unugiri.

Selaras dengan Diah, Putri Dharma Yanti yang merupakan anggota baru UKMP Griya Cendekia juga mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah senang sekali rasanya, karena ini pertama kalinya saya bisa ikut silaturahim ke pembina UKM dan kaprodi, serta mendapatkan wejangan/nasihat dari pembina UKM agar kita tidak hanya mengandalkan dunia perkuliahan saja namun juga mengembangkan diri diluar perkuliahan,” tuturnya.

Di akhir pertemuan ini, pembina UKM ungkapan rasa terima kasih atas kehadiran pengurus dan anggota UKM, serta di akhiri dengan foto bersama, dan dilanjutkan kepada Kaprodi PAI Su'udin Aziz, serta Kaprodi MPAI Hamam Burhanuddin, yang juga pernah membina UKMPGC. [lis]

*Pengurus UKMP Griya Cendekia dan LPM Sprektrum

Tag : pembaca, unugiri, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat