18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengurus Baru Majelis Taklim Al-Hidayah Dusun Ngantulan Dikukuhkan

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 February 2024 06:00

Pengurus Baru Majelis Taklim Al-Hidayah Dusun Ngantulan Dikukuhkan

Pengirim: Usman Roin *

blokBojonegoro.com  - Pengurus Baru Majelis Taklim Al-Hidayah Masa Khidmah 2024-2029 yang beralamat di Dusun Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen resmi dikukuhkan oleh Pengurus Muslimat NU dusun setempat.

Pengukuhan pengurus baru yang dirangkai pengajian rutin kitab setiap Jumat Wage dan giliran bertempat di Mushala Daarul Muttaqin Rt. 21 Rw. 06 tersebut, diikuti oleh pengurus dan ratusan jamaah pada Jumat sore (2/2/2024).

Ketua Majelis Taklim Al-Hidayah, Farikhatul Ulya, menyampaikan terima kasih atas dedikasi pengurus sebelumnya, dan terkhusus Pengurus Muslimat NU Dusun Ngantulan yang telah berkenan melantik. Ia berhadap setelah dilantik, bersama-sama pengurus baru bisa mengemban amanah dengan baik.

“Semoga kami bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Bu Rika, panggilan akrab Farikhatul Ulya, juga berharap kepada Muslimat NU Dusun Ngantulan untuk tidak bosan menasehati, memberi bimbingan dan memotivasi. Hal itu agar pengurus baru bisa menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggung jawab.

“Kami mohon, jangan bosan menasehati, bimbing dan motivasi kami agar organisasi berjalan dengan tanggung jawab,” pintanya.

Menutup sambutan, secara khusus Bu Rika juga meminta kepada pengurus baru untuk bersama-sama langsung berkiprah mulai dari melakukan pemetaan masalah, merumuskan kebijakan, mengadakan rapat kerja dan menjalankan program kerja.

“Kita akan mulai dari pemetaan masalah, lalu kebijakan apa ke depan agar majelis taklim semakin baik dalam forum rapat kerja kemudia bertahap dijalankan,” pungkasnya.

Sementara, Pengurus Muslimat NU Dusun Ngantulan Munti’ah, sangat berharap kepada pengurus baru yang dilantik mengutamakan kerjasama dengan Muslimat. Apalagi, Muslimat NU itu sejatinya bagaikan ibu dan anak yang saling membutuhkan.

Bu Mun, panggilan akrab Munti’ah, juga mewanti kepada pengurus agar bisa mengurus. Bukan minta diurusi apalagi malah jadi urusan banyak orang.

“Saya minta pengurus ya bisa mengurus, bukan minta diurus apalagi jadi urusan banyak orang,” tegasnya.

Selamat

Sementara, Ustaz M. Zaenal Abidin selaku pemberi muidloh hasalah mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Ia tidak lupa mengingatkan, bila mendirikan organisasi itu mudah namun mempertahankannya yang sulit.

Ustaz Zaenal, tidak lupa menyemangati kepada pengurus dalam menjalankan tugas. Terlebih, ibarat tubuh, organisasi itu kalau kepala dan tangan saja yang bekerja, tentu tidak akan bisa berjalan optimal. Bila ada yang mogok, tentu akan menyusahkan lainnya.

 “Ibarat weteng (perut) mogok tidak mau bekerja karena mules, maka seluruh badan akan lemas. Karenanya, pengurus itu satu kesatuan yang harus bekerja sama,” pesannya.

* Pengirim adalah Warga Dusun Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen.

 

 

 

Tag : Majelis, Taklim, Ngantulan, Bulu, Balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat