09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |   07:00 . Pesmad Darul Fikri Gelar Haflatul Wada’   |   20:00 . Kronologi Laka Beruntun yang Sebabkan Sopir Innova di Bojonegoro Terjepit   |   19:00 . 6 Orang Pesta Miras, 2 Orang Meninggal   |   15:00 . Pemilik Cafe dan Penyedia Miras di Bojonegoro Terancam Penjara Seumur Hidup   |   14:00 . Buntut Petaka Miras, Pemilik Cafe dan Penyedia Miras Ditetapkan Tersangka   |  
Sat, 25 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Maulidur Rasul Muhammad SAW

Jamaah Istighatsah Asmaul Haq Nur Alief Adakan Gebyar Solawat

blokbojonegoro.com | Monday, 11 September 2023 21:00

Jamaah Istighatsah Asmaul Haq Nur Alief Adakan Gebyar Solawat

Pengirim: Slamet Widodo, S.Pd.*

blokBojonegoro.com - Jamaah Istighatsah Asmaul Haq, Musala Nur Alief, yang beralamat di Desa Kradenanrejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, di tahun ini usianya genap sepuluh tahun. Peringatan hari lahirnya (harlah) itu dirayakan pada Minggu malam (10/9/2023). Bertepatan dengan peringatan Maulidur Rasul saw. 1444 H.

Acara yang dikemas dalam Gebyar Solawat ini, dihadiri oleh Habib Abdurrahman Bin Abdullah Al-Athos dari Bojonegoro, diiringi hadrah Ash-Shofwah, Bojonegoro. Dan disiarkan secara langsung (live streaming) di akun YouTube As-Shofwah.

Gus Fathan Alief Kainuzzah, mewakili Abahnya, Kiai Ma’shum Alief Pembina Jamaah Istighatsah Asmaul Haq dan panitia, dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.

“Terutama kepada Habaib, Auliya’, Bapak Kepala Desa dan perangkat, seluruh masyarakat, panitia, dan seluruh jamaah serta semua pihak,” tuturnya.

Tak terasa, lanjut Gus Alief, sapaan akrabnya, jamaah istighotsah sudah berusia sepuluh tahun. Pihaknya sangat mengharap doa dan dukungan dari Masyarakat, terutama Habaib dan Auliya’ agar supaya jamaahnya menjadi jamaah yang istikamah.

“Sehingga menjadikan jamaah yang bermanfaat dan barokah. Tentunya dalam bingkai fastabiqul khoirot. Semangat dan selamat berjuang. Ciptakan cahaya dalam kelam. Tetapi jangan sampai mematikan Cahaya lain,” pesan mahasiswa Pasca Pendidikan Bahasa Arab UINSA Surabaya ini.

Sementara itu, H. Suharno, Kepala Desa Kradenanrejo, pihaknya sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di desa yang dipimpinnya.

“Terutama kegiatan yang dilaksanakan musala Nur Alief ini. Kegiatan semacam ini sudah sering (rutin) diadakan di musala ini,” tuturnya dalam kesempatan sambutan.

Saya berharap, lanjut Pak Kades, dengan bersolawat, desa yang dipimpinnya mendapat keberkahan.

“Semoga mejadi desa yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur. Gemah ripah loh jinawe,” jelasnya.    

Pada acara ini sebanyak 27 anak yatim-piatu yang ada di desa setempat mendapat santunan dari panitia. Kiai Abdul Karim dan H. Zainal Abidin selaku ketua panitia berkesempatan menyerahkan secara simbolis kepada anak-anak tersebut.

Ribuan muhibbin Habib Abdurrahman Bin Abdullah Al-Athos hadir dalam mejelis sholawat tersebut. Sebagian besar yang hadir adalah jamaah putri. Mereka khusuk mengikuti lantunan solawat yang dibawakan oleh Habib yang aktraktif dan komunikatif dengan para muhibbin ini.

Lebih-lebih di saat melantunkan solawat, Habib yang memiliki jutaan muhibbin ini  melemparkan buah yang berisi uang kepada para jamaah. Sontak saja hal itu membuat jamaah histeris karena berebut buah terebut.

Acara berlangsung lancar dan semarak. Doa dibacakan Habib tepat pukul 22.30 waktu setempat. [ito]

*Penulis adalah guru matematika MTs Negeri 3 Bojonegoro

Tag : kradenanrejo, kedungpring, lamongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat