18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif Bank Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |   12:00 . Antisipasi Puncak Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 300 Tangki Air Bersih   |   16:00 . Sambut Idul Adha, Yatim Mandiri Gelar Tarhib Qurban   |   15:00 . Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita   |   13:00 . Mau Berkurban, Berikut Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik   |   08:00 . Promosi Liga 2, Kedatangan Persibo Bojonegoro Disambut Ratusan Supporter   |   15:00 . Urai Persoalan LPG 3 Kg Langka, Komisi B DPRD Bojonegoro Rekom   |  
Wed, 12 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah, PMII Unugiri Gelar Doa Bersama dan Peluncuran Website

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 April 2023 15:00

Harlah, PMII Unugiri Gelar Doa Bersama dan Peluncuran Website

Pengirim: M.Ainun Najib, Khoirul Rozikin

blokbojonegoro.com - Memperingati Harlah PMII Ke-63 Tahun 2023, PK PMII UNU Sunan Giri menggelar Doa Bersama dan Launching Website pada Senin (18/04/23), di lapangan olahraga kampus. Selain segenap anggota dan undangan, hadir pula para alumni PMII yang berkesempatan berkisah sejarah PMII Unugiri. 

Fathul Muin selaku perwakilan alumni PMII Bojonegoro, dalam sambutan menceritakan bahwa dalam proses awal berdirinya PMII di UNU Sunan Giri mengalami perjalanan yang tidak mudah. Ada beberapa tantangan berat yang harus dihadapi. Dimulai dari jumlah mahasiswa yang sedikit, sehingga hal itu perlu perjuangan eksta untuk mengaktifkan organisasi PMII di kampus bertagline profesional, moderat, religius ini. 

 “Dulu untuk mengaktifkan organisasi PMII di UNU Sunan Giri, prosesnya sulit. Tantangan yang dihadapi kuantitas mahasiswa yang sedikit. Akhirnya kita harus berjuang ekstra untuk mengaktifkan si PMII,” ujarnya.

Meskipun bagitu, Muin menambahkan, alumni terus memberikan support secara moral dan spiritual terhadap semua kader yang aktif di PMII. Ia menegaskan, bila menjadi anggota dan pengurus PMII jangan hanya diam di rumah saja. Harus bergerak dan berusaha dengan keras untuk mengaktifkan organsisasi PMII.

“Sebagai alumni kami akan terus beri support moral dan spiritual. Ketika kalian menjadi anggota dan Pengurus PMII jangan diam di rumah saja. Jika begitu, tidak usah ikut PMII dan tidur saja di rumah. Karena di sini tempatnya bergerak,” pintanya.

Terkhusus kepada pengurus, Muin juga memberi pesan agar meniatkan diri dalam berjuang di PMII. Dengan menggambarkan, bahwa pasangan seorang Ketua Umum dan Pengurus adalah PMII itu sendiri.

“Kalau jadi Ketua Umum dan Pengurus, harus puasa, istiqomah ngurusi PMII. Jangan pacaran dulu, karena bojomu iku ora pacarmu. Tapi bojomu saiki yo PMII iku,” jelasnya.

Sementara, Moh. Bahrul Hikam selaku Ketua PK PMII UNU Sunan Giri, dalam sambutannya menyampaikan, acara peringatan hari lahir PMII dan sekaligus buka bersama tersebut dijadikan sebagai momentum silaturrahmi dari lintas generasi. Bentuk silaturrahminya dengan sesama alumni tidak secara formal saja, namun momen non formal juga sangat penting.

“Acara peringatan harlah sore ini, momen untuk kita bersilaturrahmi dari berbagai generasi, momen seperti ini tidak berhenti diacara formal, namun juga acara non formal,” ucapnya.

Hikam tidak lupa menyampaikan selamat harlah PMII Ke-63, dengan harapan semoga di umur tersebut, kader kader PMII khususnya di PK UNU Sunan Giri maupun seluruh Indonesia mampu menjadi kader yang mampu menjawab tantangan zaman dan menjadi problem solver, serta dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat harlah PMII yang ke-63, semoga seluruh kader PMII khususnya di Komisariat UNU Sunan Giri maupun di seluruh Indonesia, mampu menjadi kader yang dapat menjawab tantangan zaman dan menjadi problem solver bagi warga masyarakat,” harapnya.

Memperingati Harlah tersebut, selain buka bersama juga dilaksanakan peluncuran website resmi PK PMII UNU Sunan Giri bernama sunangirimov.Or.id, oleh Fajar Wicaksono selaku Ketua BEM Unugiri. Ia menyampaikan, bila website komisariat tersebut nantinya menjadi wadah para kader dan menjadi fasilitas dalam gerakan-gerakan media. 

“Pada harlah ini kami launching website resmi kita SunanGiriMov.Or.id, agar sahabat-sahabati terfasilitasi dalam gerakan-gerakan media,” ujarnya.

Fajar panggilan akrab Fajar Wicaksono berharap, bagi para dewan perwakilan kader yang memiliki kompetensi dibidang kepenulisan, bisa mengirimkan naskahnya di SunanGiriMov.Or.id. Agar nantinya, bisa menjadi suatu kenang-kenangan bagi para penerus selanjutnya.

“Harapan kami sahabat-sahabati yang punya kompetensi menulis baik artikel, puisi, dan yang lain bisa kirim di media kita. Nantinya jadi kenang-kenangan bagi adek kita,” pintanya.

Rangkaian acara kegiatan peringatan Harlah PMII Ke-63 tersebut dimulai pukul 15.00-20.30 Wib tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan tahlil, sambutan-sambutan, launching website PK PMII Unugiri, yang kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, serta ditutup sarasehan dengan para alumni. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ahmad Taufik Ketua (2000-2001), M. Sueb Abdullah Ketua (2007-2008), Fahrudin Aziz Ketua (2008-2009), Ahmad Muhajirin Ketua (2011-2013), Eko Saputro Ketua (2014-2015), Rian Adi Kurniawan Ketua (2018-2019), segenap jajaran alumni, Pengurus PK PMII UNU Sunan Giri, serta Ketua Rayon dan para kader. [lis]

 *Anggota UKM LPM Spektrum Unugiri

 

Tag : PMII, harlah, website



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat