13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahnya Perayaan P5 di SMK Migas Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 23 December 2022 10:00

Meriahnya Perayaan P5 di SMK Migas Bojonegoro

Pengirim: Burhanudin Joe

blokBojonegoro.com - Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Bojonegoro merupakan salah satu SMK Pusat Keunggulan (PK) yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro. SMKN 5 Bojonegoro memiliki komitmen untuk meneguhkan dan selalu mendukung peningkatan kualitas pembelajaran di SMKN 5 Bojonegoro.

Sebagai bentuk upaya perubahan paradigma baru di  SMK PK, SMKN 5 Bojonegoro mengadakan Gelar Karya Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai implementasi Kurikulum Merdeka di Lapangan SMKN 5 Bojonegoro, Kamis (22/12/2022)

Pelaksanaan Gelar Karya P5 di SMKN 5 Bojonegoro di konsep dalam bentuk bazar yang diikuti oleh 14 kelompok siswa dari kelas X, XI, dan kelas XII bersamaan Gelar Seni dalam rangka penutupan Pekan Pertemuan Antar Kelas atau lebih dikenal dengan Class Meeting.

Terpisah, Firman Andik Saputro, S.Pd., Kepala SMKN 5 Bojonegoro menjelaskan bahwa Gelar Karya P5 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa SMKN 5 sehingga bisa menjadi pengalaman dan menjadi Life Skill siswa saat mereka lulus.

“Kegiatan ini untuk memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi siswa yang unggul dan kreatif sebagai modal penyiapan siswa hidup di tengah masyarakat, Gelar Karya P5 dan Gelar Seni ini juga untuk menyambut dan menunjukkan kreativitas dan inovasi siswa kepada orang tua dan wali murid saat pengambilan raport,” jelas Firman panggilan akrab Firman Andik Saputro, S.Pd.

Firman juga memotivasi kepada siswa agar senantiasa mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar agar saat nanti terjun di tengah masyarakat bisa hidup mandiri dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Diharapkan dengan gelar karya P5 ini siswa SMKN 5 memiliki kesempatan untuk belajar yang lebih interaktif, fleksibel, belajar situasi tidak formal dan terlibat langsung dengan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi agar siswa mampu memecahkan masalah,” imbuh Firman.

Wartini, salah seorang wali murid kelas XII jurusan Agroteknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) mengaku sangat senang dan bangga melihat putranya terlibat dalam kegiatan bazar tersebut.

“Bangga sekali bisa melihat anak saya bisa belajar tanggung jawab dan kompak dengan teman-temannya menyiapkan bazar ini,” ucap Wartini saat membeli beberapa produk di stand putranya.

Penampilan atraksi sekitar 50 siswa pesilat dari berbagai perguruan silat yang tergabung dalam SMKN 5 Kampung Pesilat membuat suasana Gelar Karya P5 dan Gelar Seni yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut semakin meriah. [mu]

 

 

Tag : smkn 5 bojonegoro, bazar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat