22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarak, Tutup Rangkaian Acara Peringatan Kemerdekaan, Pemdes Kepoh Adakan Jalan Santai

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 September 2023 22:00

Semarak, Tutup Rangkaian Acara Peringatan Kemerdekaan, Pemdes Kepoh Adakan Jalan Santai

Pengirim: Slamet Widodo, S.Pd.*

blokBojonegoro.com - Sebagai penutup rangkaian acara peringatan HUT ke-78 RI, Pemerintah Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro mengadakan jalan santai, Rabu (6/9/2023) pagi. Acara ini sebagai acara puncak sekaligus penutup acara yang telah diagendakan oleh panitia.

Jalan santai ini diikuti tak kurang dari 5000 peserta dari peserta umum dan Lembaga Pendidikan yang ada di wilayah desa Kepoh. Yakni SDN Kepoh I, SDN Kepoh II, SMA Negeri 1 Kepohbaru, MI Islamiyah Kepoh, MTs Negeri 3 Bojonegoro dan MA Bahrul Ulum Kepohbaru.

Mengambil start dan finish di lapangan sepak bola Singo Merjoyo desa setempat dan diberangkatkan oleh Camat Kepohbaru tepat pukul 07.00 WIB. Ada banyak hadiah yang disediakan. Hadiah utamanya lemari es, TV digital dan sepeda gunung.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Kepohbaru, para undangan, BPD dan Kepala Desa berserta seluruh Perangkat Desa Kepoh.

Ketua Panitia, Moh. Nurhadi mengatakan, peserta jalan santai menempuh jarak 2 km. “Rutenya dari lapangan ini ke selatan, menuju SMA Negeri 1 Kepohbaru ke utara. Kemudian melewati MTs Negeri 3 Bojonegoro lalu Kembali ke sini,” jelasnya.

Jumlah pesertanya, lanjut Pak Nur, sapaan akrabnya, membeludak. Di luar dugaan. Lima ribu lembar kupon yang disediakan panitia terjual habis. Ada peserta yang ingin membeli kupon lagi, tapi panitia sudah tidak lagi menambah kupon.

“Pesertanya hanya dari lembaga pendidikan di wilayah desa kepoh dan warga desa kepoh,” tutur Kepala SDN Sidomukti III ini.

Kepala Desa Kepoh, Muslikun, sangat mengapresiasi acara ini. Pihaknya juga tidak menduga jika pesertanya cukup banyak. “Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses. Jumlah pesertanya di luar dugaan kami,” katanya.

Pemerintah Desa Kepoh, lanjut Pak Muslikun, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang diadakan oleh pemdes. Terutama kepada kepala sekolah dan kepala madrasah yang ada di wilayah Desa Kepoh sudah berkenan bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintahan yang dipimpinya. Juga kepada semua instansi yang telah bekerja sama dan mendukung untuk suksesnya acara ini. “Semoga ke depan kita bisa kembali bekerja sama di momen yang sama,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kepohbaru, Laela Nor Aeni, mewakili pemerintah Kecamatan Kepohbaru, pihaknya juga mengapresiasi acara yang kali pertama diadakan pemdes Kepoh usai pandemic Covid-19 ini. Menurutnya, kegiatannya sangat meriah dan berjalan lancer. Antusias peserta luar biasa. Mulai dari pelajar sampai dengan warga Desa Kepoh. “Hal ini wujud dari semangat warga dalam perayaan HUT ke-78 RI,” tuturnya.
 
Sebelum pengundian hadiah, seluruh peserta mengikuti senam bersama puluhan ibu-ibu anggota sanggar senam Calista Kepoh yang dipimpin oleh Bunda Suprami. Dirangkai pembagian hadiah kepada para pemenang lomba azan. Selain itu, siswi dari MTs Negeri 3 Bojonegoro pun turut menampilkan tari kolosal. Peserta jalan santai juga dihibur dengan electone.

Nada, warga Dusun Bakalan, Desa Kepoh, merasa sangat bahagia mendapatkan hadiah utama sepeda gunung. “Membeli dua belas lembar kupon. Alhamdulillah senang, semoga desa kepoh semakin maju,” kesannya saat ditanya oleh panitia.

Sementara itu, Andin dari SDN Kepoh 1, menjadi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa TV digital. Kasrtiatin, mewakili anakya untuk menerima hadiah tersebut. Ia merasa sangat bersyukur. “Anak saya beli kupon cuma lima, bersyukur sekali, Pak. Alhamdulillah dapat hadiah TV,” kataya sambil tersenyum bahagia.

Hadiah utama lemari es, diboyong peserta atas nama Sundari, warga RT. 03. Ia membeli kupon sebanyak 25 lembar. Anggota senam Calista Kepohbaru ini, merasa gemetar saat dirinya mendapat hadiah utama. “Deredeg, Pak,” katanya.

Meski cuaca saat itu sangat panas. Peserta rela bertahan di tengah lapangan untuk menunggu dan menyaksikan pengundian hadiah.

Acara jalan santai ini bisa berjalan lancar atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Terutama bagian keamanan, Anggota Polsek Kepohbaru, Anggota Koramil Kepohbaru, Banser Kepohbaru, anggota Linmas desa Kepoh serta seluruh warga desa setempat. Acara selesai tepat pukul 11.30 WIB. [ito]

*) Penulis Guru Matematika MTs Negeri 3 Bojonegoro          

Tag : desa kepoh, kepohbaru, bojonegoro, jalan sehat, MTs Negeri 3 Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat