21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |   09:00 . Jelang Armuzna, Kemenag Cek AC dan Listrik   |   08:00 . Inilah Rangkaian Haul ke 32 Mbah Yai Sholeh   |   07:00 . Daging Kurban yang Boleh Dimakan Pengkurban   |   06:00 . Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh Siap Digelar   |   22:00 . Duh..!!! Perangkat Desa di Bojonegoro Bacok Adik Iparnya   |   21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa KKN UNUGIRI Gelar Seminar Digital Marketing Pada Pelaku UMKM di Desa Buntalan

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 August 2023 11:00

Mahasiswa KKN UNUGIRI Gelar Seminar Digital Marketing Pada Pelaku UMKM di Desa Buntalan

Pengirim: Ainun Najib

blokBojonegoro.com - Di era yang serba digital, pemasaran digital atau sering disebut dengan digital marketing menjadi metode baru yang sangat berperan penting dalam memasarkan suatu bisnis, terutama bisnis seperti jual beli online. 

Digital marketing dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan reputasi suatu bisnis secara online, pada semua platform digital. Dari hal itulah yang melatarbelakangi mahasiswa KKN kelompok 48 UNUGIRI mengadakan kegiatan Seminar Digital Marketing, dengan mengambil tema "Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Visibilitas UMKM".

Kegiatan ini dilakukan bukan tanpa alasan, seminar digital marketing dirasa sangat perlu diberikan kepada warga desa Buntalan khsusunya bagi pelaku UMKM, karena memang di desa ini banyak sekali umkm baik di bidang makanan, fashion maupun lainnya.

Koordinator desa KKN 48 UNUGIRI, A'yun Istofa mengatakan, berdasarkan survey yang telah dilakukan selama beberapa hari, KKN 48 UNUGIRI menemukan dan mengunjungi para pelaku UMKM yang ada di Desa Buntalan, Kecamatan Temayang.

"Rata-rata pelaku UMKM belum mengetahui tentang bagaimana pemasaran produk secara online sehingga kami bermaksud untuk memberikan pengetahuan terkait dengan pemasaran online," katanya, Jumat (11/08/2023).

Tofa menambahkan, seminar digital marketing sendiri menghadirkan narasumber, Ifnu Wisma Dwi, P. M.Kom., dari Kabupaten Jombang. Dan, tak dapat dipungkiri pemateri sudah banyak prestasi dan pencapaian yang sangat luar biasa, sehingga bisa meyakinkan dan membuat peserta seminar merasa terbantu dan bertambah wawasan.

Sementara itu, dr. Sujoko, selaku Kepala Desa Buntalan sangat mengapreasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN 48 UNUGIRI sudah membantu indek pembangunam manusia (IPM) di Desa Buntalan melalui pelatihan-pelatihan ataupun kegiatan lainnya.

Tentu, diera sekarang semua yang serba digital. Orang-orang yang mempunyai produk sudah mulai menawarkan produknya melalui sosial media. Maka dari itu, dengan diadakannya seminar digital marketing ini bisa membantu pelaku UMKM yang ada di Desa Buntalan.

"Ke depannya pelaku UMKM bisa dapat memasarkan produknya lebih luas melalui pemasaran online, dengan tujuan agar UMKM yang ada di Desa Buntalan mampu bersaing dengan produk2 lain yang sudah meluas dipasar online," harapanya. [lis]

Tag : KKN, Unugiri, pembaca



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat