14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembukaan KKN 30 Unugiri di Ngadiluwih Berlangsung Hangat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 July 2023 13:00

Pembukaan KKN 30 Unugiri di Ngadiluwih Berlangsung Hangat

Pengirim: Ainun Najib

blokbojonegoro.com - Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) 2023 di Desa Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro berlangsung hangat. Saat rombongan KKN tiba Senin (24/7/23), kelompok KKN 30 beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lisa Aminatul Mukaromah, S.H.I, M.S.I disambut dengan penuh antusias oleh perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Lisa Aminatul Mukaromah selaku DPL kelompok KKN UNUGIRI 30 menjelaskan visi kelompoknya yaitu membantu masyarakat dengan mengangkat tema "Mengembangkan kemandirian masyarakat berbasis integrasi ilmu potensi lokal dan moderasi beragama." "Visi ini dipilih berdasarkan pengamatan terhadap kondisi desa Ngadiluwih saat ini,"' ujarnya. 

Lisa memberikan pesan kepada anggota kelompok KKN 30 untuk melihat dan mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadiluwih, Yatmo, menyambut baik kehadiran tim KKN 30 dan menyatakan rasa senang atas adanya program KKN yang akan berlangsung selama sebulan ke depan. "Kami berharap mahasiswa KKN merasa nyaman selama tinggal di desa kami," harapnya. 

Pembukaan kegiatan KKN UNUGIRI kelompok 30 di Desa Ngadiluwih diawali dengan prosesi resmi yang dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa. Dalam acara pembukaan tersebut, para peserta KKN mendapatkan sambutan yang hangat dan harapan agar kegiatan mereka dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan dan pelatihan berbasis IPTEK dan digitalisasi untuk mencapai misi yang telah ditetapkan.

Kegiatan pembukaan KKN berlangsung mulai pukul 09.30 pagi hingga jam 10.10 siang dan melibatkan seluruh anggota kelompok KKN 30 UNUGIRI serta pihak-pihak terkait, termasuk Lisa Aminatul Mukaromah sebagai DPL dan Yatmo sebagai Kepala Desa Ngadiluwih beserta stafnya.

Harapannya, kegiatan KKN ini akan menjadi awal yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat desa Ngadiluwih serta dapat mendukung perkembangan dan kemandirian masyarakat setempat melalui pengembangan potensi lokal dan pendekatan moderasi beragama. Semoga kegiatan KKN ini berjalan sukses dan memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh pihak yang terlibat. [lis] 

Tag : Pembukaan, KKN, unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat