18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |   17:00 . 40 Panwascam Pemilu di Bojonegoro Kembali Melenggang di Pilkada 2024   |   16:00 . Dorong Lansia Makin Sehat dan Aktif Pemkab Bojonegoro Launching ILP   |   15:00 . Asyik, Menikmati Secangkir Kopi dari Vespa Tua di Pinggir Sawah   |   19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |  
Sat, 04 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembukaan KKN 30 Unugiri di Ngadiluwih Berlangsung Hangat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 July 2023 13:00

Pembukaan KKN 30 Unugiri di Ngadiluwih Berlangsung Hangat

Pengirim: Ainun Najib

blokbojonegoro.com - Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) 2023 di Desa Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro berlangsung hangat. Saat rombongan KKN tiba Senin (24/7/23), kelompok KKN 30 beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lisa Aminatul Mukaromah, S.H.I, M.S.I disambut dengan penuh antusias oleh perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Lisa Aminatul Mukaromah selaku DPL kelompok KKN UNUGIRI 30 menjelaskan visi kelompoknya yaitu membantu masyarakat dengan mengangkat tema "Mengembangkan kemandirian masyarakat berbasis integrasi ilmu potensi lokal dan moderasi beragama." "Visi ini dipilih berdasarkan pengamatan terhadap kondisi desa Ngadiluwih saat ini,"' ujarnya. 

Lisa memberikan pesan kepada anggota kelompok KKN 30 untuk melihat dan mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut sebagai bentuk pengabdian mereka terhadap masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadiluwih, Yatmo, menyambut baik kehadiran tim KKN 30 dan menyatakan rasa senang atas adanya program KKN yang akan berlangsung selama sebulan ke depan. "Kami berharap mahasiswa KKN merasa nyaman selama tinggal di desa kami," harapnya. 

Pembukaan kegiatan KKN UNUGIRI kelompok 30 di Desa Ngadiluwih diawali dengan prosesi resmi yang dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa. Dalam acara pembukaan tersebut, para peserta KKN mendapatkan sambutan yang hangat dan harapan agar kegiatan mereka dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan dan pelatihan berbasis IPTEK dan digitalisasi untuk mencapai misi yang telah ditetapkan.

Kegiatan pembukaan KKN berlangsung mulai pukul 09.30 pagi hingga jam 10.10 siang dan melibatkan seluruh anggota kelompok KKN 30 UNUGIRI serta pihak-pihak terkait, termasuk Lisa Aminatul Mukaromah sebagai DPL dan Yatmo sebagai Kepala Desa Ngadiluwih beserta stafnya.

Harapannya, kegiatan KKN ini akan menjadi awal yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat desa Ngadiluwih serta dapat mendukung perkembangan dan kemandirian masyarakat setempat melalui pengembangan potensi lokal dan pendekatan moderasi beragama. Semoga kegiatan KKN ini berjalan sukses dan memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh pihak yang terlibat. [lis] 

Tag : Pembukaan, KKN, unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat