22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Dies Natalis Ke-7, Mahasiswa PAI UNUGIRI Gelar Talk Show dan Music Fest

blokbojonegoro.com | Monday, 03 July 2023 13:00

Peringati Dies Natalis Ke-7, Mahasiswa PAI UNUGIRI Gelar Talk Show dan Music Fest

Pengirim: Putri Eka Nurus Syamsiyah dan M. Ainun Najib*

blokbojonegoro.com - Dalam rangka Memperingati Dies Natalis ke-7, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI), Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) menggelar Talk Show dan Music Fest, pada Sabtu (1/7/23) di halaman Gedung Rektorat.

Su’udin Aziz, selaku Kaprodi PAI saat sambutan menyampaikan bila Prodi PAI selain Prodi dengan jumlah mahasiswa paling banyak di Bojonegoro, juga menjadi salah satu prodi yang sangat diminati baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Tinggi Negeri Swasta (PTS).

“Prodi PAI termasuk Prodi yang paling banyak mahasiswa. Itu artinya, Prodi PAI ini merupakan prodi yang sangat diminati, tidak hanya di Bojonegoro, tapi di PTN maupun PTS ,” ujarnya.

Udin sapaan akrab Su’udin Aziz, pada acara Dies Natalis juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada HMP PAI yang bersemangat melaksanakan berbagai macam program dengan baik, mulai dari awal kepengurusan hingga sampai kegiatan ini.

“Terimakasih kepada HMP PAI yang luar biasa semangatnya, melaksanakan berbagai program kerja yang direncanakan awal kepengurusan. Insya Allah 80% tercapai,” tuturnya.

Afatanasya, selaku Ketua HMP PAI saat sambutannya menyampaikan bila keberhasilan program kerja (Proker) HMP PAI hingga berlajalan lancar, tidak terlepas dari dukungan dari Kaprodi PAI dan kerja sama antar pengurus.

“Saya berterima kasih kepada pembina, Kaprodi PAI Su’udin Aziz, serta teman-teman yang berkomitmen untuk berkontribusi di HMP PAI selama ini,” ujarnya.

Sementara, Siti Nur Afifah, selaku alumni Ketua HMP PAI yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan selamat atas terleselenggaranya Dies Natalis. Ia juga menambah, bila tujuan dibentuknya HMP PAI adalah untuk memberi kontibusi manfaat terhadap mahasiswa dan kampus, serta memfasilitasi mahasiswa PAI.

“Selamat Dies Natalis yang ke-7 tahun HMP PAI. Pada dasarnya, tujuan terbentuknya HMP PAI adalah untuk memberi manfaat, memfasilitasi mahasiswa," jelasnya.

Afifah juga berharap, dengan bertambahnya usia HMP PAI ini, keberadaannya bisa terus aktif dan selalu produktif dalam membuat kegiatan kedepannya.

“Semoga dengan bertambahnya usia ini, HMP PAI terus aktif, dan bisa membuat kegiatan yang bermanfaat untuk mahasiswa PAI,” pintanya.

Adapun Ketua panitia, Cantika Anjeli Anggi Stefani, saat sambutan menyebut bila peringatan Dies Natalis (ulang tahun) ini selain sebagai penanda bertambahnya usia HMP PAI, juga sebagai pendewasaan dalam karya serta bertambahnya komitmen untuk kemajuan HMP PAI.

“Dies Natalis yang ke tujuh ini, tidak hanya penanda bertambahnya usia saja, tetapi pendewasaan HMP PAI dalam karya, serta momentum menambah komitmen untuk kemajuan HMP PAI,” tuturnya.

Kegiatan Dies Natalis tersebut, dimulai dengan pembukaan meliputi pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan, dan doa. Kemudian, dilanjutkan dengan tampilan tari “Garuda Nusantara” dari dari UKM Tari Tantra Sahitya UNUGIRI, dilanjutkan Talk Show dan malamnya Music Fest dari Movement Accoustic Team.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag, alumni pengurus HMP PAI, Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan perwakilan delegasi dari masing-masing kelas Prodi PAI, serta narasumber. [lis]

*Lembaga Pers Mahasiswa UNUGIRI.

Tag : Unugiri, seminar, keluarga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat