10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Roadshow ke Madrasah, Dikdasmen & PNF Kanor Membangun Sinergi

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 November 2023 19:00

Roadshow ke Madrasah, Dikdasmen & PNF Kanor Membangun Sinergi

Pengirim: Majelis Dikdasmen & PNF Kanor

blokBojonegoro.com - Sejak dikukuhkan pada 3 September 2023, Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kanor Bojonegoro bertekad merealisasikan peran dan fungsinya sebagai penyelenggara amal usaha Muhammadiyah dalam bidang Pendidikan.

Pertama yqng dilakukan adalah konsolidasi pada semua elemen pendidikan melalaui kunjungan ke madrasah-madrasah di bawah naungannya. 

MTs Muhammadiyah-7 dan MA Muhammadiyah-3 yang berlokasi di desa Simbatan Kanor, mendapat giliran pertama pada tanggal 16 Oktober 2023. Dilanjutkan ke MI Muhammadiyah-3 dan MTs Muhammadiyah-9 yang keduanya berada di desa Cangaan Kanor pada tanggal 24 Oktober 2023. Kemudian pada tanggal 04 November 2023 konsolidasi dilakukan dengan MI Muhammaiyah-4 Mejasem dan MI Muhammdiyah-23 Palembon bertempat di MIM-23 Palembon Kanor.

Ahmad Zainul Arifin, yang mendapat amanah menahkodai Majelis ini untuk periode 2022-2027 menjelaskan, selain memperkenalkan personalia Majelis, pada setiap silaturahmi disampaikan himbauan, ajakan dan motivasi untuk bersama-sama menjalankan pedoman penyelenggaraan pendidikan Muhammdiyah.

"Selain itu juga dimanfaatkan untuk menggali berbagai informasi, potensi dan harapan-harapan yang diinginkan oleh masing-masing Lembaga Pendidikan sebagai bahan penetapan program dan upaya-upaya pengembangan yang bisa dilakukan ke depan," ungkapnya.

Tanggapan positif terhadap kegiatan ini dapat dilihat pada antusiasme audien saat pertemuan berlangsung. Salah satunya Ibu Dwi Endah Sulistyowati, S.Pd. Kepala MTs Muhammadiyah-9 di Cangaan yang merasa sangat senang, dengan menggambarkan ibarat anak ayam yang menemukan induknya.

Kemudian Bapak Imam Sholihin, S.Ag., Waka Kurikulum MA Muhammadiyah-3 di Simbatan berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. "Melainkan bisa berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain untuk mempererat silaturahim dan pengembangan Sumber Daya Manusia," harapnya.

Sementara Bapak Muslih, M.Pd. Bidang Pendidikan PRM Palembon mengharap Lembaga Pendidikan Muhammadiyah memiliki aset yang produktif, koperasi misalnya, yang diharap turut menopang pembiayaan sehingga sekolah / madrasah bisa mandiri.

Selain jajaran pengurus Majelis Dikdasmen dan PNF, hadir dalam pertemuan ini tenaga pendidik masing-masing lembaga beserta Komite Madrasah, bahkan perwakilan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat sehingga mampu mewujudkan sinergitas yang baik dalam mengelola dan melaksanakan Pendidikan Muhammadiyah.

Tentunya benih-benih kebaikan ini harus disemai supaya menjadi tumbuhan edukasi yang bermanfaat, melalui komunikasi efektif semua pihak, menjalankan aktifitas sesuai tupoksi, dan terpenuhinya sarana prasarana, rasanya pendidikan yang unggul bukan merupakan hal yang sulit tercapai. [ito]

Tag : Dikdasmen & PNF Kanor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat