22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pj Bupati Bojonegoro Hadiri Ground Breaking Rumah Mustahik dan Bantuan Alat Kerja BAZNAS

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 October 2023 06:00

Pj Bupati Bojonegoro Hadiri Ground Breaking Rumah Mustahik dan Bantuan Alat Kerja BAZNAS

Pengirim: Rahayu Lestari Putri

blokBojonegoro.com - Jumat (6/10/2023) sore, BAZNAS Bojonegoro yang berkolaborasi dengan BAZNAS Provinsi Jawa Timur sukses gelar acara penyerahan secara simbolis Ground Breaking Rumah Mustahik, Bantuan Alat Kerja, Bantuan Renovasi Mushola dan Bantuan Sosial kepada 100 mustahik.  Agenda ini sebagai bentuk realisasi program filantropis dan produktif BAZNAS.

Adapun agenda tersebut bertempat di salah satu rumah mustahik Bapak Subakir RT.02 RW. 01 Desa Sumo Dinka Ran Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Bojonegoro Bapak Adriyanto,S.E, M.M, M.A, Ph.D., Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur Bapak Drs. KH. M. Roziqi, MM., Ketua BAZNAS kabupaten Bojonegoro Bapak Dr. Nurul Huda, M.H.I., beserta jajaran pimpinan, Camat Dander Bapak Mujianto, S.Sos.,
Kepala Desa Sumodikaran, serta mustahik penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengungkapkan, sangat mengapresiasi  program BAZNAS. Hal tersebut karena BAZNAS mendorong mustahik untuk lebih berdaya dan produktif.

"Program ini sangat bagus, tentunya sangat membantu fakir dhuafa untuk lebih berdaya dan nantinya dapat meningkatkan taraf perekonomian mereka. Pihak pemkab tentunya juga akan mendukung terutama untuk pengumpulan ZIS dikalangan ASN maupun PNS agar lebih banyak lagi mustahik yang nantinya terbantu," tutur Pj Bupati Bojonegoro.

Terpisah, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur KH. M. Roziqi, MM., juga menuturkan, semoga program groundbreaking ini bisa bermanfaat. "Tentunya program baznas yang lainnya juga bisa diakses, seperti beasiswa untuk siswa maupun mahasiswa. Karena program BAZNAS tidak hanya untuk filantropis dan produktif, melainkan juga peduli akan pendidikan," harapnya.

Di sisi lain, Dr. Nurul Huda, M.H.I., selaku Ketua BAZNAS Bojonegoro juga menyampaikan, semoga dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di kabupaten Bojonegoro lebih meningkat lagi. Sehingga akan lebih banyak mustahik yang terbantu dan bisa menyeluruh.

"Apalagi sekarang BAZNAS Bojonegoro sudah mendapatkan gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari kantor audit eksternal. Jadi tidak perlu ragu untuk menyalurkan ZIS melalui BAZNAS Bojonegoro, karena aman syar'i, regulasi dan NKRI," pungkasnya.

Acara yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut berlangsung gayeng. Sebelum pulang, 100 mustahik tersebut diberikan bansos berupa sembako oleh BAZNAS.

Tag : baznas, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat