14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Delegasi PP IPPNU Bicara Soal Pemberdayaan Perempuan di Panggung Internasional

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 November 2023 18:00

Delegasi PP IPPNU Bicara Soal Pemberdayaan Perempuan di Panggung Internasional

Pengirim: Ainun Nadzifatur Rohmah*

blokBojonegoro.com - Selasa (31/10/2023), Pengurus Pimpinan Pusat katan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(PP IPPNU) unjuk gigi di panggung Universiti Malaysia. Demi mengimplementasikan visi misi IPPNU yakni kesetaraan gender sebagaimana senafas dengan point SDG’s, delegasi IPPNU Ifa Ashilatul Karomiyah, Elsi Meidya Fitri dan Qathrun Nada berbagi konsep dan ide cemerlangnya di depan guru-guru besar Universiti Malaysia (UM) dalam kegiatan International Women Summit.

Perhelatan yang diinisiasi oleh Duta Inspirasi bekerjasama dengan International Youth Centre Malaysia ini diadakan selama 5 hari di Malaysia dan Singapura. kegiatan ini diikuti 40 peserta terpilih dari 38 provinsi di Indonesia, termasuk 3 diantaranya merupakan delegasi IPPNU.

Giat yang mengangkat isu Pemberdayaan Perempuan ini menjadi kesempatan bagi delegasi dari IPPNU untuk bisa bertukar pikiran, pengalaman serta berjejaring di kancah Internasional dengan tujuan pengembangan kepemudaan tingkat nasional dan internasional untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Tidak hanya mengangkat isu kesetaraan gender, kegiatan ini berhasil menelurkan inovasi social project yang bergerak pada isu pendidikan inklusif dimana penghargaan terbaiknya diraih oleh Qathrun Nada dan timnya.

“Dalam usaha pemberdayaan pada pelajar perempuan tentu kita tidak bisa hanya bicara teori saja, namun harus ada aksi nyata yang bisa kita lakukan melalui pendekatan generasi Z tentunya, seperti membuat platform pendidikan di dunia digital baik aplikasi atau media sosial,” tutur Nada, selaku ketua bidang Pendidikan pemberdayaan dan pengembangan SDM IPPNU.

Bendahara bidang Hubungan Luar Negeri, Iffa, yang berhasil menyampaikan presentasinya di depan guru besar Universiti Malaya juga mengungkapkan, isu terkait women empowering, peace, security, enviroment serta women’s economic menjadi concern IPPNU khususnya dalam membuka diplomasi hubungan internasional. "Momen ini adalah kesempatan IPPNU bidang Hubungan Luar Negeri untuk dapat terkoneksi dengan Organisasi Kepemudaan di luar negeri,” ungkapnya.

Ketua 4 PP IPPNU, Elsi menambahkan, departemen-departemen yang berada di bawah naungan IPPNU selalu mendampingi pelajar terkait isu-isu yang berkaitan dengan perempuan.



Sementara itu, Ketua Umum PP IPPNU, Whasfi Velasufa, juga menyatakan dukungannya terhadap perwakilan IPPNU. "Saya sangat bangga dan tentunya mendukung para kader IPPNU untuk berpartisipasi dalam konferensi ini, terutama karena konferensi ini berkaitan dengan isu perempuan. Kami yakin bahwa mereka dapat membawa nama baik IPPNU dan menyampaikan gagasan-gagasan kami terkait isu perempuan," tegasnya.

Selain itu, menurut Vela, kehadiran IPPNU dalam kegiatan yang mempromosikan pemberdayaan perempuan ini adalah kesempatan bagi delegasi IPPNU untuk berkolaborasi dengan pemangku kepentingan internasional. [ito]

*Penulis adalah anggota Pimpinan Pusat katan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(PP IPPNU)

Tag : IPPNU, Universiti Malaysia, Women Summit.



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat