13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BDF Road to Campus 2023

Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa STIKES MABORO untuk Miliki Added Value

blokbojonegoro.com | Friday, 27 October 2023 18:00

Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa STIKES MABORO untuk Miliki Added Value

Foto bersama perwakilan peserta Mahasiswa STIKES MABORO. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Jumat (27/10/2023), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Bojonegoro atau populer disebut STIKES MABORO, menjadi kampus ke-5 dalam pelaksanaan program Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023 dari 11 kampus di Bojonegoro, dan 1 Tuban.

Ketua STIKES MABORO, Ns Sudalhar M.Kep dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kehidupan terbagi menjadi 2, yakni di dunia nyata dan maya. Keduanya menjadi sarana untuk berinteraksi. Menurutnya, saat ini kebanyakan waktu banyak dihabiskan di dunia maya. Mulai dari bangun sampai tidur lagi yang dicari adalah Handphone.

"Bahkan banyak juga yang menjadikan media sosial sebagai tempat untuk berkeluh kesah, bukannya berdoa ataupun ibadah sholat tahajud dan meminta langsung kepada Allah, malah dibuat story. Oleh sebab itu, mari kita gunakan media sosial dengan arif dan positif. Apalagi dengan adanya program BDF RTC 2023 ini, tentu akan memberikan nilai positif dan menjadikan produktif," ulas Sudalhar.

Ketua STIKES MABORO berpesan kepada mahasiswa untuk memaksimalkan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri. Diharapkan, mahasiswa yang kuliah di kampus dengan program studi DIII Perekam dan Informasi Kesehatan, S1 Administrasi Rumah Sakit, dan S1 Gizi ini selain memiliki keahlian sesuai bidang studi juga mempunyai added value atau nilai tambah, dengan mengikuti BDF RTC 2023.

"Selain keahlian di bidang kesehatan, mahasiswa juga dapat meningkatkan kapasitas menjadi konten kreator dan generasi digital. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan program ini, minimal follower pribadi meningkat pesat, selanjutnya juga menjadi duta branding dan promosi kampus STIKES MABORO ini," harap Sudalhar.

Perwakilan Blok Media Group (BMG) Parto Sasmito selaku Pemred blokBojonegoro.com foto bersama Ketua STIKES MABORO, Ns Sudalhar M.Kep usai penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA). (Foto: blokBojonegoro.com / Rizki)

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Blok Media Group (BMG), Muhammad Abdul Qohhar menyampaikan bahwa untuk menjadi konten kreator tidak perlu menjadi publik figur ataupun artis yang terkenal. Semua bisa dimulai dari hal yang paling sederhana.

"Masih ada 4 kali pertemuan lagi setelah hari ini. Nanti dari 100 mahasiswa hari ini, dipilih 25 yang akan didampingi khusus oleh tim LPK STIKOMA yang merupakan bagian Blok Media Group di bawah Yayasan Sedulur Pena (YSP). Nanti akan diberikan pelatihan bagaimana menjadi konten kreator yang tentunya beretika di era digital saat ini," ulas Mas Koko, sapaan karibnya.

Pada kegiatan BDF RTC 2023 di STIKES MABORO, hadir sebagai narasumber Luki Pangudiono ST., selaku Kabid Pelayanan E GOV Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Bojonegoro, Diah Anggraeni selaku Funding and Transsaction Manger BRI Bojonegoro, dan CEO Blok Media Grup Muhammad Abdul Qohhar. [riz/ito]

 

 

Tag : Bojonegoro, STIKES Muhammadiya Bojonegoro, STIKES MABORO, Bojonegoro Digital Forum, BDF RTC, Road to Campus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat