13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siap Berkontribusi dalam GKMNU, PP IPPNU Gelar Sosialisasi Kepada IPPNU se-Indonesia!

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 December 2023 18:00

Siap Berkontribusi dalam GKMNU, PP IPPNU Gelar Sosialisasi Kepada IPPNU se-Indonesia!

Pengirim: Ainun Nadzifatur Rohmah

blokBojonegoro.com - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) menggelar acara sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) dalam acara Rakernas, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam program besar dari PBNU yaitu GKMNU. Acara ini dihadiri ole Ibu Alissa Wahid, Wakil Ketua Satgas Nasional GKMNU, yang juga merupakan putri dari almarhum KH. Abdurrahman Wahid.

Pengantar acara disampaikan oleh Ketua Umum PP IPPNU, Whasfi Velasufah, yang membuka kegiatan dengan menyampaikan tujuan besar dari Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama dan peran IPPNU untuk mensukses program GKMNU. Dalam sambutannya, Whasfi Velasufah mengajak para peserta untuk bersama-sama berpartisipasi aktif terlibat dalam program GKMNU ini yang ada di wilayah-wilayah dengan memberdayakan Lembaga Konseling Pelajar Putri.

"Sosialisasi GKMNU ini merupakan langkah konkrit dan ikhtiar bersama PP IPPNU dalam mewujudkan visi misi dari keluarga maslahah. Kami berharap melalui sosialisai ini, Rekanita sekalian dapat lebih memahami peran penting keluarga dalam pembangunan bangsa," kata Whasfi Velasufah.

Alissa Wahid, sebagai narasumber utama dalam acara tersebut, memberikan pandangan dan pemahamannya mengenai pentingnya peran keluarga dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera dan harmonis. Ia juga menjelaskan bahwa GKMNU merupakan ruang bersama bagi seluruh banom untuk bekerja sama membangun peradaban dari lingkup terkecil.

“Ada 6 dimensi program yang dipandang mempengaruhi kualitas keluarga yaitu relasi masyarakat, keluarga sejahtera, keluarga terdidik, keluarga cinta alam. Dan IPPNU harus mengambil peran dimasing-masing program tersebut, IPPNU harus hadir dan lantang menyuarakan isu-isu pencegahan pernikahan anak, pencehagan stunting dan program-program bimbingan anak dan remaja”. Ungkap Alissa Wahid

Acara sosialisasi GKMNU ini dihadiri oleh PW IPPNU se-Indonesia dan juga pengurus PP IPPNU. Acara berlangsung sangat efektif memberikan warna dalam diskusi dan tanya jawab yang berlangsung antara peserta dan narasumber.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, seluruh kader IPPNU dapat memahami tujuan besar dari Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama, sehingga dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi positif khususnya  di 5 wilayah yang ada di Indonesia, Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dengan berfokus dilingkup remaja dan pelajar. [ito]


Tag : Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) , gkmnu, pp ippnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat