18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni

blokbojonegoro.com | Monday, 15 April 2024 12:00

Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni

Pengirim: Usman Roin *

blokBojonegoro.com - Guna meraketkan dan mengenang kembali masa-masa indah di sekolah, Alumni Attanwir Talun, Sumberrejo mengadakan reoni bertema "Ayo Budhal Reoni Ke-24 Alumni MTs 1997/MA 2000 Konco Selawase" di Gor SMK Attanwir, Minggu (14/4/2024).

Acara reoni yang dimeriahkan oleh jersey bertuliskan "Konco Selawase Ke-24" dalam tulisan khot Arab di bagian depan, serta tulisan kecil “Reoni Konco Selawase Attanwir 1997/2000” di bagian belakang, dihadiri oleh Ketum IKAMI Attanwir Ustaz Drs. Mustam, beserta Sekjen Abdul Qohhar, S.Sos.I., M.Si, panitia, serta puluhan konco selawase yang hidmah duduk bersama secara lesehan.

Reoni yang diawali dengan tahlil, dilanjutkan sambutan Ketum IKAMI Attanwir, Ustaz Mustam, yang berterima kasih kepada alumni karena telah memberi kesempatan menghadiri acara. Teriring doa, semoga mendapat barokah dari Allah Swt.

"Mudah-mudahan, reoni ini mendapat berkah dari Allah Swt," ucapnya.

Secara detail Ustaz Mustam, juga menyampaikan bila pertemuan secara tatap muka tersebut bukan sekadar reoni biasa, yang selama 24 tahun pasca lulus lebih banyak terhubung via online (WhatsApp).

"Hari ini langsung bisa bertatap muka, yang biasanya hanya online," imbuhnya.

Ustaz Mustam, tidak lupa menjelaskan bila hakikat dari pertemuan ini adalah sarana melepaskan dosa antar sesama, menghilangkan kesombongan, serta mengumpulkan dan meraketkan kembali kekancan sebagaimana dulu kala berada di kelas.

"Reoni ini sarana mengenang masa lalu di kelas dalam rangka merajut keakraban kembali," paparnya.

Salah satu alumni Anwar Syafi’i, menjelaskan bila reoni kemarin mengesankan, istimewa, dan membahagian.

“Pokok sangat istimewa, terkesan dan membahagiakan,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Nasaturrowiyah, bila reoni Konco Selawase kemarin dibilang berhasil. Hanya saja, kedepan mungkin acarnya bisa ditambah doorprize agar lebih meriah lagi. Terlebih, bapak-ibu peserta reoni juga banyak membawa putra dan putrinya.

“Jane diadakan doorprize biar lebih seru,” pintanya.

Sementara, Ketua Panitia Reoni Hartoyo, dalam sambutan yang dibacakan Abdul Rouf menyempaikan terima kasih kepada konco selawase yang telah hadir. Ia tidak lupa menyampaikan maaf, bilamana masih terdapat kekurangan dari panitia dalam menyiapkan kegiatan.

Dipenghujung acara, reoni kemudian ditutup dengan doa, foto bersama, serta jagongan antar sesama alumni secara santai sambil menikmati hidangan yang telah dipersiapkan oleh panitia.[red]

* Peserta Reoni Konco Selawase Attanwir 1997/2000.

Tag : Reoni, Attanwir, talun, Sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat