17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sun, 21 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 February 2024 08:00

Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik

Pengirim: Ainun Najib

blokBojonegoro.com - Dalam upaya untuk mensinergikan para alumni mewujudkan UNUGIRI World Class University (WCU), Direktorat Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan UNUGIRI melaksanakan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA), dengan tema “Sinergi Alumni Wujudkan Unugiri World Class University,”. Acara pada Sabtu, (24/02/24) itu digelar di Auditorium Hasyim Asy'ari Gedung Rektorat Lt. 3. Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

Dr. Nurul Huda, M.H.I., selaku Wakil Rektor III Unugiri dalam sambutannya, menyampaikan bahwa hari ini UNUGIRI melakukan banyak akselerasi dalam berbagai hal baik itu fisik maupun akademik. Alumni sebagai produk akhir yang dihasilkan perguruan tinggi keberadaanya berperan penting bagi kualitas dan eksistensi institusi yang meluluskanya. Sehingga beliau mengajak kepada semua alumni untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita kampus UNUGIRI menjadi World Class University (WCU).

“Kita hari ini melakukan banyak percepatan. Untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi menuju UNUGIRI World Class University,” tuturnya.

Beliau menjelaskan, jika kegiatan bersama alumni ini sangatlah penting. Perguruan tinggi sangat bergantung pada alumni, karena alumni dapat memberikan feedback. Misalnya, ketika kampus sedang membahas cita-cita, maka para alumni juga harus dihadirkan. Sehingga kegiatan pelantikan IKA ini merupakan realisasi dari kewajiban tersebut. 

“Melakukan review akademik juga harus menghadirkan para alumni. Namun dalam perkembangannya UNUGIRI tetap bagian dari NU,” jelasnya.

Pak Huda panggilan akrab Wakil Rektor III tersebut menuturkan, alumni bukanlah hanya sekedar alumni saja, namun menjadi bagian dari keluarga besar kampus UNUGIRI Bojonegoro. 

“Panjenengan semua merupakan keluarga besar kampus kita. Oleh karena itu jangan pernah lupakan kampus kita,” tambahnya.

Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan pelantikan pengurus IKA ini. Selain itu, beliau juga meminta maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa kekurangan.

“Terima kasih sudah meluangkan waktu panjengan untuk hadir disini, Jazakummullah ahsanal jaza. Kami juga mohon maaf jika banyak kekurangannya selama kami menjamu panjenengan,” tutur pak Huda.

Sementara itu, Bapak Sutikno, S.Pd., M.A.P., selaku ketua IKA UNUGIRI dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus IKA yang sudah resmi dilantik, baik itu ditingkat Fakultas ataupun Prodi. Menurut beliau pelantikan IKA ini menjadi tantangan tersendiri bagi semua pengurus, hal itu disebabkan karena ini bagian dari instrumen untuk membesarkan dan memperkenalkan kampus UNUGIRI Bojonegoro.

“Selamat kepada sahabat-sahabat yang telah dilantik menjadi pengurus. Ini merupakan alat kita untuk membesarkan dan memperkenalkan Universitas kita. Kita semuanya selalu butuh IKA, agar tahu bagaimana cara kita memberi kontribusi terhadap Universitas kita yang kapasitasnya akan Go Internasional,” tuturnya.

Menurut beliau, UNUGIRI saat ini sudah besar dan maju. Karena dari tahun ke tahun selalu mengalami perkembangan, baik itu perkembangan dalam Sumber Daya Manusianya (SDM), Sarana prasarana dan kemajuan yg lainnya. Oleh karena itu, beliau mengajak kepada seluruh alumni yang hadir untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik kapada UNUGIRI.

“Kita digembleng di Universifas ini selama 4 tahun agar menjadi pribadi yang berintelektual. Mari kita tunjukkan bahwa IKA UNUGIRI bisa memberi kontribusi yg baik dan bermanfaat kepada Universitas yang kita cintai,” harapnya. 

Sutikno menegaskan, meskipun kepengurusan IKA Unugiri ini merupakan organisasi non provit, namun beliau berpesan agar semua pengurus IKA selalu mempunyai keyakinan bahwa ini akan menjadi keberkahan tersendiri dan sebagai jalan untuk manaikkan derajat disisi Allah. Swt.

“kita harus selalu yakin bahwa kepengurusan IKA ini akan menjadikan berkahnya kita diangkat derajatnya oleh Allah. Swt,” tegasnya.

Ketua IKA juga merasa sangat senang dengan dilaksanakannya kegitan pelantikan IKA Unugiri. Karena dengan ini silaturahim para alumni akan selalu bisa terjalin dengan baik. 

Beliau berharap, kegiatan pelantikan IKA Unugiri ini bukan hanya sebagai formalitas saja, namun juga harus bisa membuktikkan adanya kerja nyata untuk kemajuan UNUGIRI ke depannya.

“IKA Unugiri setelah dilantik bukan hanya sebagai pengurus saja, namun saya harapakan pemikiran dan ide bagus terhadap UNUGIRI. 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 - 12.00 WIB. Yang diawali dengan pembukaan, kemudian melantunkan sholawat al-Fatih, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syibbanul Wathan, setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Pembacaan SK IKA, Hiburan, Sambutan-sambutan dan pemberian cinderamata serta diakhiri dengan foto bersama. [sof/lis]

 

Tag : unugiri, kampus, ika, alumni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat