20:00 . 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Tambahan 7 Positif Covid -19   |   18:00 . Ternyata di Bojonegoro Ada Pengrajin Gelang Akar Bahar   |   17:00 . Konsolidasi PPP Bojonegoro Kuatkan Kader Partai   |   16:00 . Kebijakan Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka   |   15:00 . Update Pembangunan Jalan Rigid Beton   |   14:00 . Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan   |   13:00 . Pandemi, Peserta Bimbingan Kawin Dibatasi Hanya 8 Pasang   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Turun Rp10.000   |   11:00 . Jawa Timur Bermasker   |   10:00 . Samsul Arif Berharap Persibo Bisa Naik Kasta   |   09:00 . Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah   |   08:00 . Usai Naik, Harga Daging Ayam Potong Turun Kembali   |   07:00 . 5 Tes Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah   |   16:00 . Hingga Kini Baru Ada 11 Jemaah Ajukan Pengajuan BPIH   |   15:00 . New Normal, Jasa Rias Pengantin Mulai Bergairah   |  
Sun, 09 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 23 August 2017 10:00

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Enam Perguruan Tinggi Berebut Jadi Pelaksana Ujian

Enam Perguruan Tinggi Berebut Jadi Pelaksana Ujian

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun pendaftaran calon perangkat desa sudah berjalan di masing-masing desa, namun penentuan pihak ketiga dari enam perguruan tinggi (PT) belum ditentukan. Pasalnya setelah mengirim surat ke pihak ketiga tersebut, tim kabupaten masih harus menunggu pemaparan dari masing-masing PT.

Seperti diketahui enam perguruan tinggi yang masuk pertimbangan sesuai hasil rapat bersama antara desa dan tim kabupaten, disepakati Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

"Semuanya sudah didatangi dan berkoordinasi dengan tim kabupaten, termasuk perwakilan kecamatan, beberapa orang AKD (Asosiasi Kepala desa) dan juga DPRD," kata Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bojonegoro, Sugeng Firmanto.

Menurutnya, dalam berkirim surat dibentuk dua tim, yakni untuk tim satu mendatangi perguruan tinggi di Jawa Timur yakni Unair, Unesa dan UB. Sedangkan tim dua juga datang langsung ke perguruan tinggi di Jawa Tengah diantaranya UGM, Undip dan Unnes.

"Kedatangannya ke sana menawarkan bahwa Pemkab Bojonegoro akan melakukan pengisian perangkat desa. Pada perinsipnya semua perguruan tinggi siap melakukan," terangnya.

Untuk itu dalam proses penyaringan atau ujian seleksi, kata Sugeng Firmanto, diminta bantuan untuk pengadaan naskah termasuk tes kemampuan dasar dan skolastik. "Minggu depan dijadwal akan ada pemaparan dari perguruan tinggi itu sebagai pihak ketiga," jelas Sugeng.

Perguruan tinggi tersebut akan memaparkan bersama-sama secara bergantian, terkait konsep, mekanisme ujian sampai dengan harga. Setelah pemaparan nantinya akan dirapatkan bersama tim kabupaten, perwakilan desa dan kecamatan.

"Harapannya agar mudah dalam hal pengawasan, apabila yang menguji nanti hanya satu pihak ketiga, meskipun ujian perangkat dilaksanakan 419 desa," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [zid/mu]

Tag : ujian perangkat desa, rekrutmen perangkat desa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat