Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMPN Sekar Salat Idul Adha dan Bekurban

blokbojonegoro.com | Friday, 01 September 2017 12:00

Siswa SMPN Sekar Salat Idul Adha dan Bekurban

Reporter: Sutopo

blokBojonego.com -
Siswa - siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sekar, pagi tadi mengikuti salat Idul Adha bersama dan juga belajar berkurban.

Dalam khutbah dengan tema 'pengorbanan adalah jalan menuju kesuksesan' yang disampaikan oleh Ustadz Ali Syafaat. Isi dari cermah itu ialah memberikan pembelajaran pada siswa siswi untuk berkurban. Sehingga dengan berkorban akan mengentaskan kemiskinan.

Dari situlah, lanjut kata Ustadz sehingga akan menuju sebuah kesuksesan. "Baik dunia maupun akhirat," harap dia.

Dalam salat tersebut yang dilaksanakan di lapangan sekolah setempat dengan beralaskan tikar dan penuh kesederhanaan. Selanjutnya para siswa akan mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban. Namun, karena hari Jumat dan dikhawatirkan waktunya mepet, maka sapi akan disembelih pada hari Minggu, yaitu pada hari raya ke- 3. [top/ito]

Tag : kurban, sapi, smpn, sekar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini