07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rencana Pengembangan Proyek Gas JTB Mulai Disosialisasikan

blokbojonegoro.com | Monday, 18 December 2017 13:00

Rencana Pengembangan Proyek Gas JTB Mulai Disosialisasikan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Proyek Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) mulai disosialisasikan terkait pengembangannya pada Senin (18/12/2017), guna memaparkan seluruh rencana yang akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Perwakilan anggota DPRD Komisi A, B dan E, Kepala Konsorsium SCC, Kepala SKK Migas Jabanusa, beberapa pimpinan proyek percepatan JTB, SKK Migas, Direktur Pertamina, beberapa rekanan Industri serta muspika kecamatan setempat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan dalam pembangunan proyek pengembangan JTB perlu sinergi, pasalnya dalam pengembangan Proyek JTB itu juga harus memperhatikan pemberdayaan lokal masyarakatnya.

"Selain itu juga harus memperhatikan tata ruang serta menjalin komunikasi yang baik di semua elemen masyarakat," tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan adanya pemahaman yang sama dari segenap pemangku kepentingan mulai PEPC dan PT Rekin, penyedia jasa kerja lokal dan sebagainya agar nantinya dapat terlibat secara prosedur dan transparan.

Pada kesempatan itu,Bupati menyerahkan beberapa bantuan mulai dari program peningkatan kapasitas untuk beberapa hal utamanya di Ring 1 kepada masing masing penerima.

Dalam kegiatan itu juga disampaikan bahwa peda pengembangan Proyek JTB dibutuhkan sekitar 1700 lebih tenaga lokal dimana proses pengembangannya akan dibuka pada bulan Agustus dengan melalui satu pintu untuk perekrutanya. Yakni melalui Disperinaker Bojonegoro.

Sedangkan pelaksanaan Pelaksanaan tender 2018 dalam mendapatkan pekerjaan pendukung ada dua kelompok peluang bisnis lokal, peluang bisnis langsung adalah yang berkenaan dengan proyek dan tidak langsung yakni yang tidak bersinggungan.  Pada kegiatan langsung proyek mencapai nilai 200-300 milyar, sedangkan proyek tidak langsung mencapai nilai 200 milyar rupiah.

Diharapkan adanya sosilisasi ini masyarakat Bojonegoro dapat memanfaatkan peluang yang dibuka secara transparan. [saf/ito]

Tag : jtb, sosialisasi, gas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat