09:00 . Entri Data: Dipaksa Dulu, Budaya Kemudian   |   07:00 . 5 Cara Atasi Keringat Berlebih pada Area Ketiak   |   21:00 . KKN IAI Sunan Giri Gelar Lomba Mewarnai   |   20:00 . Lomba Mewarnai KKN IAI di Sarangan   |   19:00 . Tingkatkan Sdm Bidang IT, Pemkab Undang #Amazon   |   18:00 . Disperta Dorong Galakkan Tanam Porang   |   17:00 . 542 Mahasiswa Menerima Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro Tahun 2019   |   16:00 . Sukseskan Pilkades, Polres Libatkan Da’i Kamtibmas   |   15:00 . Puskemas Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Atas Virus Corona   |   14:00 . Pemkab Siapkan Ketentuan Bagi Calon Kades Mengundurkan Diri   |   13:00 . Mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro Kenalkan Pemasaran Digital   |   12:00 . Enam Wanita di Eks Lokalisasi Diamankan, Satu Diduga Positif HIV   |   11:00 . Tingkatkan SDM Bidang IT, 160 Guru SMP Dilatih   |   10:00 . Wujudkan Era 4.0, Pemkab Hadirkan Amazon Web Service di Bojonegoro   |   09:00 . Perdes yang Antisipasi Pencuri Porang   |  
Tue, 28 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 January 2018 15:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Tarian Sufi Iringi Basudewa Daftar ke KPU

Tarian Sufi Iringi Basudewa Daftar ke KPU

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Basuki-Pudji Dewanto (Basudewa) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/1/2018). Namun sebelum pemberangkatan, para pendukung dan simpatisan Paslon dihibur kemeriahan tari sufi di pondok pesantren modern Ar-Rahmad Bojonegoro.

Para petinggi kedua partai pengusung yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ikut hadir dan anggota DPR RI Dapil IX, Wihadi Wiyanto turut serta di tengah-tengah para tokoh kiyai di Kota Ledre. Pasalnya para kiyai pondok pesantren modern Ar-Rohmad juga menghadiri acara tersebut.

"Tarian sufi ini menunjukkan kembali ke sufi, ciri khas islam," terang Basuki kepada blokBojonegoro.com.

Dalam Sambutannya Bakal Calon Bupati, Basuki merasa terharu karena masyarakat Bojonegoro baik tukang becak maupun kiyai ikut mendo'akannya maju dalam Pilkada Bojonegoro. "Sebagai putra daerah tentu kami ikut serta mengambil peran pada Pilkada yang akan datang," terangnya.

Menurutnya, menjadi pemimpin Bojonegoro ada beberapa program prioritas termasuk infrastruktur jalan yang harus dibenahi, sedangkan terkait pendidikan sudah pengalaman bertahun-tahun menjadi guru termasuk di sekolah Ar-Rahmad ini buktinya, karena banyak lulusannya menjadi orang sukses.

"Sarana kesehatan, puskesmas menjadi rawat inap semuanya. Karena layanan kesehatan penting dan itu bagian dari program kita," sambungnya.

Belum lagi angka kemiskinan di Kabupaten Bojonegoro, kata Basuki, masih peringkat 28 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. "Daerah penghasil minyak, seharusnya angka kemiskinan bisa diturunkan serendah rendahnya," imbuhnya.

Tampak dalam acara tersebut selain dimeriahkan tarian sufi, juga dilakukan santunan anak yatim piatu. Diakhir acara ditutup dengan do'a yang dibacakan Gus Am (KH. Na'amul Khoir), Gus Huda (KH. Alamul Huda) dan Ahmad Al-Athos. Setelah acara tersebut dilanjutkan pendukung dan simpatisan beserta calon mendaftar ke KPU Bojonegoro. [zid/mu]

Tag : pilkada bojonegoro, basudewa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat