21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |   10:00 . Khidmat, EMCL dan SKK Migas Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Banyu Urip   |   09:00 . Golkar Sepakat Usulkan Mitro'atin Jadi Pimpinan DPRD   |   08:00 . Dua Desa Dipastikan Gagal Gelar Seleksi Perangkat   |  
Sat, 17 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 January 2018 15:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Tarian Sufi Iringi Basudewa Daftar ke KPU

Tarian Sufi Iringi Basudewa Daftar ke KPU

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Basuki-Pudji Dewanto (Basudewa) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/1/2018). Namun sebelum pemberangkatan, para pendukung dan simpatisan Paslon dihibur kemeriahan tari sufi di pondok pesantren modern Ar-Rahmad Bojonegoro.

Para petinggi kedua partai pengusung yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ikut hadir dan anggota DPR RI Dapil IX, Wihadi Wiyanto turut serta di tengah-tengah para tokoh kiyai di Kota Ledre. Pasalnya para kiyai pondok pesantren modern Ar-Rohmad juga menghadiri acara tersebut.

"Tarian sufi ini menunjukkan kembali ke sufi, ciri khas islam," terang Basuki kepada blokBojonegoro.com.

Dalam Sambutannya Bakal Calon Bupati, Basuki merasa terharu karena masyarakat Bojonegoro baik tukang becak maupun kiyai ikut mendo'akannya maju dalam Pilkada Bojonegoro. "Sebagai putra daerah tentu kami ikut serta mengambil peran pada Pilkada yang akan datang," terangnya.

Menurutnya, menjadi pemimpin Bojonegoro ada beberapa program prioritas termasuk infrastruktur jalan yang harus dibenahi, sedangkan terkait pendidikan sudah pengalaman bertahun-tahun menjadi guru termasuk di sekolah Ar-Rahmad ini buktinya, karena banyak lulusannya menjadi orang sukses.

"Sarana kesehatan, puskesmas menjadi rawat inap semuanya. Karena layanan kesehatan penting dan itu bagian dari program kita," sambungnya.

Belum lagi angka kemiskinan di Kabupaten Bojonegoro, kata Basuki, masih peringkat 28 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. "Daerah penghasil minyak, seharusnya angka kemiskinan bisa diturunkan serendah rendahnya," imbuhnya.

Tampak dalam acara tersebut selain dimeriahkan tarian sufi, juga dilakukan santunan anak yatim piatu. Diakhir acara ditutup dengan do'a yang dibacakan Gus Am (KH. Na'amul Khoir), Gus Huda (KH. Alamul Huda) dan Ahmad Al-Athos. Setelah acara tersebut dilanjutkan pendukung dan simpatisan beserta calon mendaftar ke KPU Bojonegoro. [zid/mu]

Tag : pilkada bojonegoro, basudewa

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat