Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semester Ini SD MT Terapkan FDS

blokbojonegoro.com | Friday, 09 February 2018 11:00

Semester Ini SD MT Terapkan FDS

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Penerapan sekolah 5 hari atau yang biasa dikenal Full Days School (FDS) di Bojonegoro, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) memang hanya diberlakukan di beberapa sekolah saja, terlebih lagi sekolah yang berstatus swasta. Namun untuk SD Negeri penerapan FDS baru dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Model Terpadu (SD MT) Sukowati Bojonegoro.

Kepala Bidang (Kabid) SD, Dinas Pendidikan Bojonegoro (Disdik), Chumaidi saat ditemui blokBojonegoro.com menjelaskan, penerapan FDS di sekolah tersebut tidak dilakukan pada awal tahun ajaran baru, namun baru dilakukan pada tengah semester ini.

"Ya Kurang lebih 3 minggu yang lalu FDS di SD MT diterapkan," ucap Chumaidi.

Pemberlakuan FDS di SD Model Terpadu yang sudah berjalan beberapa minggu ini, pihak Dinas Pendidikan akan terus melakukan pengawasan. Pasalnya sekolah dalam menerapkan sistem FDS itu harus memenuhi beberapa standar yang menunjang penerapan FDS.

Oleh karenanya, pihak Disdik Bojonegoro melalui Kabid SD menginstruksikan kepada pengawas dan kepala UPT Dinas Pendidikan di wilayah tersebut untuk melakukan pengawasan, agar pelaksana FDS berjalan sesuai apa yang diharapkan.

"Pengawasan itu dengan maksud memberikan masukan apa saja yang harus dibenahi oleh sekolah," jelasnya.

Diharapkan degan FDS yang dilaksanakan di SD MT dapat berjalan baik dan mampu menerapkan pendidikan karakter pada siswa-siswinya. [saf/mu]

Tag : sdn mt, sekolah, full day


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini