13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Aku Sehat EMCL-STIKes ICsada

Family Gathering KaBi yang Merekatkan Emosional

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 April 2018 17:00

Family Gathering KaBi yang Merekatkan Emosional

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com – STIKes ICsada Bojonegoro bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam Program Aku Sehat (Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan) kembali mengadakan kegiatan  Family Gathering atau Kumpul Bareng Keluarga Binaan (KaBi).
 
Empat desa menjadi sasaran, yakni dimulai dari Desa Bonorejo, Brabowan, Gayam dan hari ini, Sabtu (7/4/2017) berlangsung di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
 
Family Gathering bertujuan untuk terus menguatkan tali silaturahmi yang telah terjalin sekaligus membentuk simpul -simpul KaBi yang beranggotakan perwakilan dari keluarga binaan.
 
Perwakilan Kabi yang menghadiri kegiatan menceritakan pengalaman sebagai KaBi.
 
“Semua warga sangat senang menjadi KaBi karena bisa mendapatkan konseling kesehatan dan cek kesehatan gratis. Sekaligus mendapatkan informasi-inforasi lain yang dibutuhkan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kecamatan Gayam, Maria Ulfa.
 
Senada disampaikan Bu Tin, salah satu KaBi dari Desa Bonorejo. Dijelaskan, jika manfaat program sangat banyak diantaranya bertambahnya pengetahuan dan perubahan perilaku terutama pola makan. 
 
“Warga berharap program kunjungan terus berjalan sehingga ada ikatan yang kuat termasuk dengan adanya Pusat Informasi Kesehatan (PIK),” tegas Bu Tin.
 
Seperti diketahui Program Aku Sehat telah dilaksanakan sejak Bulan Januari 2017 sampai dengan maret 2018 ini telah memiliki Keluarga Binaan (KaBi) sejumlah 605. KaBi tersebut tersebar di empat desa yang ada di Kecamatan Gayam.
 
“Kami berharap warga yang menjadi KaBi bisa bergembira bersama di acara kumpul bareng KaBi dan makin menambah kuatnya rasa persaudaraan dan semangat untuk menguatkan dalam simpul-simpul KaBi yang akan kami bentuk,” jelas tenaga ahli program, Nurul Jariyatin.
 
Menurutnya kalau warga berharap kegiatan Keluarga Binaan ini akan terus dijalankan sampai semua warga dari masing-masing desa tersentuh atau menjadi anggota KaBi. “Ketika Family Gathering mereka menyampaikan di depan pemerintahan desa, EMCL dan stakeholder terkait yang ikut jadir,” terang Bu NJ, sapaan karib perempuan yang juga Ketua Yayasan Dharma Cendekia tersebut.
 
Terpisah, perwakilan EMCL yang hadir, Andi Widiyanto menegaskan, Family Gathering bersama KaBi merupakan bagian dari program kesehatan kerjasama EMCL dan STIKes ICsada Bojonegoro. Kegiatan tersebut merupakan wadah yang bagus untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan. Tidak hanya pada aspek pelayanan tapi juga pencegahan dengan mengembangkan pola hidup sehat. 
 
“Selain itu juga mempererat interaksi sosial diantara warga masyarakat, pegiat kesehatan serta EMCL sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk bersama sama membangun dan merawat konsepsi relasi yang saling memberikan manfaat antara perusahaan dengan masyarakat sekitar,” katanya.
 
Kesehatan masyarakat tidak hanya bicara tentang penyakit, orang sakit dan penanganannya, tapi juga menyentuh aspek hubungan-hubungan kemanusiaan. Sehingga terwujud tata sosial yang “sehat” pula. [ito/lis]

Tag : Emcl, internet, sehat, stikes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat