22:00 . Tak Ada Tambahan Baru, 117 Positif Covid-19 Masiih Dirawat   |   18:00 . PTSL 2020, Kabupaten Bojonegoro Tempati Urutan ke-2 Se-Jatim   |   15:00 . 51 Pekerja Migas Positif Corona, Pemkab Koordinasi dengan SKK Migas dan K3S   |   14:00 . 4 Kecamatan di Ujung Bojonegoro Masih Putih   |   13:00 . Pascakebakaran, Pertamina Targetkan CPP Gas Gundih Beroperasi November   |   12:00 . Jelang Idul Adha, Harga Telur Ayam Turun   |   11:00 . Polres dan Dishub Bojonegoro Siapkan Grid Bagi Pengendara Motor   |   10:00 . Intip Kuliner Khas Arab di Teras Alfaros   |   09:00 . Tingkatkan Pembangunan Desa, DPMD Bersama P3MD Fasilitasi Penyusunan RKPDes   |   08:00 . 16 Pot Bunga di Kota Dirusak Orang   |   07:00 . Kesalahan Pakai Masker yang Amat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan Keluarga   |   22:00 . Sehari, 16 Orang di Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Covid 19   |   20:00 . Sumur Bor di Margomulyo Keluar Gas, Gegerkan Warga   |   15:00 . Ada Penyaluran Beras Bansos ke KPM, ini Tanggapan Bulog   |   14:00 . Rapid Test Gratis Masyarakat Bojonegoro Didominasi Pekerja   |  
Thu, 16 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 27 April 2018 12:00

Hari Pertama UNBK Paket C, Banyak Peserta Tak Hadir

Hari Pertama UNBK Paket C, Banyak Peserta Tak Hadir

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk para siswa Kesetaraan paket C, bisa dibilang tidak ada kendala seperti gangguan teknis, tapi malah banyak peserta tidak hadir untuk mengikuti ujian guna mendapatkan ijazah setara SMA.

Seperti yang terlihat di PKBM Lestari Ngulanan yang melaksanakan UNBK di SMKN 2 Bojonegoro, dari total 170 peserta terdaftar, ada dua orang yang tidak hadir tanpa ada keterangan.

Kepala PKBM Lestari Ngulanan, Soemarno mengatakan, ketidakhadiran peserta sudah terlihat saat pelaksanaan simulasi, sehingga pihaknya tak terkejut saat UNKB ini ada peserta yang tak hadir.

"Kemarin saat simulai sudah tidak ikut, jadi ya wajar kalau ujian ini absen," jelasnya.

Hal sama juga terpantau di PKBM Maju Jaya dari Kecamatan Trucuk yang melaksanakan UNBK di SMKN 1 Bojonegoro. Dari total 80-an peserta yang terdaftar hanya dihadiri 58 orang, sedang 22 peserta tidak ada kejelasan.

Kepala PKBM Maju Jaya Trucuk, Supriyadi menjelaskan, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab peserta tidak hadir saat UNBK, padahal siswa itu masuk dalam daftar dan bisa mengikuti ujian yang digelar Jumat hingga Senin (27-30/4/2018).

"Yang tidak hadir didominasi peserta yang sudah bekerja, mungkin ada beberapa alasan, bisa juga sengaja tidak hadir," papar Yadi sapaan akrabnya.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, tampak para peserta ujian serius mengerjakan soal yang ada di komputer meski umur tidak lagi muda.

Pipit Diah Safitri, salah peserta UNBK Kesetaraan Paket C mengaku tidak canggung meski mengerjakan soal lewat komputer, dan dirinya bersyukur UNBK hari pertama ini berjalan lancar. "Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala," kata Pipit. [saf/mu]

Tag : unbk, kesetaraan paket c, ujian paket


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat