17:00 . 7 ODP Baru, 2 Selesai Dalam Pemantauan   |   16:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Paket Bantuan   |   15:00 . 112 Santri Lirboyo Kediri Pulang Kampung   |   14:00 . Pemuda Kedungadem, Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Rumahnya   |   13:00 . Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor   |   12:00 . Hujan dan Derasnya Air Kali Kedung, Jembatan di Kedungbondo Ambrol   |   11:00 . Kabar Baik, ODP di Bojonegoro Tinggal 44 Orang   |   10:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ramai-ramai Batalkan Tiket   |   09:00 . Lawan Corona, Fatayat NU Kanor Khotmil Quran Online   |   08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   06:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ribuan Tiket Dibatalkan   |   22:00 . DPRD Pertanyakan Kesiapan Dinkes Tanggulangi Corona   |   21:00 . Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan   |   20:00 . Sejumlah Komoditi Alami Penurunan Harga, ini Sebabnya   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 12 May 2018 16:00

Persiapan Lebaran, Toko Cat Diserbu Masyarakat

Persiapan Lebaran, Toko Cat Diserbu Masyarakat

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Hari raya idul fitri yang setiap tahun dirayakan oleh umat islam setelah puasa ramadan, selalu memberi dampak positif bagi para pengusaha, baik usaha yang bergerak di bidang pakaian, jajanan, service kendaraan hingga toko bangunan yang menyedikan aneka cat tak luput kecipratan berkah.

Meski lebaran masih lama yaitu sekitar sebulan lebih, namun animo masyarakat untuk menyambutnya sudah ketara, hal itu terbukti banyaknya masyarakat yang membeli cat rumah di toko bangunan yang ada di Kota Bojonegoro.

Salah satunya adalah warga Kecamatan Dander, Juwari, yang jauh-jauh datang ke kota untuk membeli cat tembok, lantaran toko yang ada di kota lebih lengkap. "Sengaja sebelum puasa mengecat rumah untuk lebaran, karena saat puasa badan tentu lemas karena dari pagi hingga sore menahan makan dan minum, jadi lebih baik diawali," jelasnya kepada blokBojonegoro.com saat ditemui di toko cat.

Hari ini, Sabtu (12/5/2018), Juwari membeli sepuluh liter cat warna hijau dan dua kaleng warna emas untuk kebutuhan rumahnya agar semakin cantik dan enak dipandang. Disamping itu, sudah menjadi budaya di desanya saat lebaran banyak warga cat rumahnya baru. "Kebanyakan ya dicat sebelum puasa seperti saat ini, jadi saat besok menjalankan ibadah puasa bisa khusuk dan tenang," katanya.

Senada juga dilontarkan Munari, warga Kecamatan Sukosewu yang juga mempersiapkan diri mengecat rumah sebelum puasa datang. "Bentar lagi puasa jadi sekarang siap-siap mengecat rumah untuk lebaran, disamping itu cat rumah saya sudah mulai memudar. Karena kalau puasa kan badan lemas jadi ya lebih baik dicat sekarang," paparnya.

Salah satu penjaga toko cat yang ada di Kota Bojonegoro, Dewi mengatakan, seminggu ini masyarakat yang mencari cat berbagai merek sangat ramai, bahkan menurut Dewi, dari pagi hingga siang hampir tidak ada jeda masyarakat yang datang.

"Bisa dilihat sendiri ramai sekali, karena tidak hanya warga kota yang datang, dari desa-desa juga banyak yang cari cat, karena memang di sini lengkap sekali," jelasnya sembari melayani pembeli.

Begitu juga dengan Agus, salah satu sales cat merek ternama mengatakan, sudah menjadi budaya saat menjelang puasa banyak masyarakat yang mencari cat untuk memperbarui warna rumahnya. Ia menjelaskan, hingga siang ini sudah ada sekitar 50 orang yang membeli cat yang ia tawarkan. "Dan rata-rata mereka membeli cat dengan ukuran lima liter/kilogram," tandasnya. [ito/mu]

Tag : cat, toko cat bojonegoro, toko cat terlengkap bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat