Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 18 May 2018 18:00

Jalin Silaturahim, Ratusan Warga Buka Bersama di Klenteng

Jalin Silaturahim, Ratusan Warga  Buka Bersama di Klenteng

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Sudah menjadi tradisi, setiap Ramadan, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio (HSB) Bojonegoro menyiapkan buka puasa bersama untuk umat Islam. Seperti yang diselenggarakan, Jumat (18/5/2018) sore.      
 
Ratusan umat Islam berbondong-bondong memasuki halaman kelenteng, saat hari menjelang petang. Bukan hanya dewasa. Namun, juga anak kecil. Dengan tertib, mereka antre untuk mendapatkan menu buka puasa.
 
Menurut Hadi Sugiarto, panitia bukber setiap tahun pihaknya rutin menyiapkan makanan takjil dan buka puasa untuk umat Islam. 
 
"Kami, umat kelenteng, ingin ikut berbagi bersama dan saling menghormati terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya blokBojonegoro.com sore tadi.
 
Diharapkan, lanjut dia, dengan penyediaan buka puasa ini bisa terjalin tali persaudaraan dan semakin mempererat tali silaturahim antarumat beragama di Bojonegoro.  
 
Dia menambahkan, untuk buka puasa kali ini, pihaknya menyiapkan 400 porsi makanan dan minuman. Buka puasa pertama di klenteng sore tadi menyediakan menu nasi rawon dan es cincau.
 
Kebayakan warga yang datang dari Kelurahan Banjarrejo, Karangpacar, Ngrowo, dan masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas.[oel/lis]

Tag : Warga, klenteng


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini