07:00 . 5 Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta   |   14:00 . Semangat Gerak Jalan, Banser Balen Siap Jaga NKRI   |   12:00 . Aneh, Pisang di Kapas Berbuah Dari Tengah Batang   |   11:00 . Agustus, Konveksi Mulai Kebanjiran Pesanan   |   10:00 . Balap Becak, Perempuan Pun Ikut Andil   |   09:00 . Rangkaian HUT RI, Warga Ngasinan Jalan Sehat Bersama   |   08:00 . Dilirik 9 Perusahaan, Disperta Butuh 10.400 Ton Tembakau   |   07:00 . Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang   |   06:00 . Premenstrual Syndrome   |   19:00 . Kurban Semakin Dekat, Harga Kambing Terus Naik   |   18:00 . Meriahnya Pawai Sepeda Hias Gayam   |   17:00 . Pertamina EP Tajak Sumur Wolai-001 Tepat HUT RI   |   16:00 . Ditetapkan, Inilah Total DPT di Masing-masing Dapil   |   15:00 . Perapian di Kandang Meludeskan Sebagian Rumah Warga Purwosari   |   14:00 . Kreatif, Anyaman Bambu di Sumuragung Dijadikan Hiasan   |  
Mon, 20 August 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 30 July 2018 08:00

Mahasiswa Prodi Matematika IKIP Gelar Bhakti Sosial

Mahasiswa Prodi Matematika IKIP Gelar Bhakti Sosial

Pengirim: Su'en Yektiana

blokBojonegoro.com - Suasana di panti asuhan NU Nurur Rohmah Jalan Sultan Hasanuddin 2, Kauman Kota Bojonegoro tampak ramai penuh janda tawa anak-anak yang tengah mengikuti acara bhakti sosial yang diadakan oleh Program Study Matematika IKIP PGRI Bojonegoro, Minggu (29/7/2018).

Bagaimana tidak, acara yang dirangkai dengan game-game seru itu tak pelak membuat anak-anak panti larut dalam tawa kebahagiaan.

Koordinator acara, Erycha Arsita Devi mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kepada sesama, apalagi dengan adik-adik yang ada di panti asuhan, baik itu mereka yang sudah tidak punya orang tua ataupun tidak mampu secara ekonomi.

"Selain bhakti sosial dengan kita menyumbang perlengkapan belajar, kita juga ingin memberi semangat agar adek-adek ini terus bersungguh-sungguh meraih cita-cita, dengan cara belajar yang rajin," jelas Erika sapaan dara cantik ini.

Selain diikuti mahasiswa, turut hadir perwakilan dosen Prodi Matematika, Anis Umi Khoirotunnisa dan Novi Mayasari.

Saat ditemui di lokasi acara, Anis Umi Khoirotunnisa berujar, bhakti sosial ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama, mungkin isinya tidak seberapa, tapi nilai yang terkandung dalam kegiatan ini sangatlah besar. Selain itu, kata Anis sapaan akrabnya, ini adalah bentuk tri darma perguruan tinggi.

"Motivasi yang disampaikan oleh mahasiswa yang dikemas dengan game-game seru tentu bisa memupuk semangat mereka dalam meraih cita-cita, agar tidak ada rasa minder. Tentu harapan kami semoga acara ini bermanfaat dan selanjutnya bisa digelar rutin," paparnya.

Terpisah, Ustad Amim Thobary perwakilan dari panti asuhan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IKIP PGRI Bojonegoro, terutama Prodi Matematika atas bantuan yang diberikan, terutama kehadirannya langsung di tengah anak-anak panti. Tentu momen ini tidak akan bisa terlupakan, dimana anak-anak mendapatkan motivasi dari para mahasiswa.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya, dan mohon maaf tidak bisa memberikan fasilitas sebaik mungkin, serta anak-anak masih belum bisa dikondisikan," jelas Ustad Amim.

Salah satu anak panti, Bagas merasa senang dengan kehadiran mahasiswa Prodi Matematika, karena ia dan teman-temannya bisa terhibur dengan game-game yang menarik serta motivasi. "Senang dan semangat, semoga besok-besok datang lagi," celetuknya berharap. [mu]

ikip-1

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 15 August 2018 06:00

    Desa Kalianyar Rencanakan Pembangunan IPAL

    Desa Kalianyar Rencanakan Pembangunan IPAL Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro terus berbenah. Setelah tahun lalu masuk di Gerakan Bojonegoro Bersinar (GBB) dan tahun ini Desa Berseri tingkat Pratama di provinsi, untuk menambah penataan lingkungan menjadi lebih baik lagi, di desa ini merencanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)....

    read more

Tabloid bB