18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |   16:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   15:00 . BPBD Anggarkan Rp425 Juta untuk Droping Air Bersih   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Kemenag Tunggu Intruksi Pembelajaran dari Kementerian Pusat Jelang TAB   |   11:00 . Pertamina EP Kembali Dinobatkan Best of The Best dalam APQ Awards 2020   |   10:00 . Harga Jual dan Buyback Terpantau Meroket Tajam   |   09:00 . Gratis..! Peserta UTBK Bisa Rapid Tes ke Labkesda   |   08:00 . Hilang Entah Dimana, Pencarian Warga Pilang Dihentikan   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   22:00 . Alhamdulillah...9 Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Anggaran untuk Covid-19 di Bojonegoro Rp957 Miliar, ini Rincian Realisasinya...   |   17:00 . Penjualan Ikan Hias Pinggir Jalan Makin Diminati   |   16:00 . Menikmati Senja sembari Memancing di Kedong Winong Ngambon   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 30 July 2018 08:00

Mahasiswa Prodi Matematika IKIP Gelar Bhakti Sosial

Mahasiswa Prodi Matematika IKIP Gelar Bhakti Sosial

Pengirim: Su'en Yektiana

blokBojonegoro.com - Suasana di panti asuhan NU Nurur Rohmah Jalan Sultan Hasanuddin 2, Kauman Kota Bojonegoro tampak ramai penuh janda tawa anak-anak yang tengah mengikuti acara bhakti sosial yang diadakan oleh Program Study Matematika IKIP PGRI Bojonegoro, Minggu (29/7/2018).

Bagaimana tidak, acara yang dirangkai dengan game-game seru itu tak pelak membuat anak-anak panti larut dalam tawa kebahagiaan.

Koordinator acara, Erycha Arsita Devi mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kepada sesama, apalagi dengan adik-adik yang ada di panti asuhan, baik itu mereka yang sudah tidak punya orang tua ataupun tidak mampu secara ekonomi.

"Selain bhakti sosial dengan kita menyumbang perlengkapan belajar, kita juga ingin memberi semangat agar adek-adek ini terus bersungguh-sungguh meraih cita-cita, dengan cara belajar yang rajin," jelas Erika sapaan dara cantik ini.

Selain diikuti mahasiswa, turut hadir perwakilan dosen Prodi Matematika, Anis Umi Khoirotunnisa dan Novi Mayasari.

Saat ditemui di lokasi acara, Anis Umi Khoirotunnisa berujar, bhakti sosial ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama, mungkin isinya tidak seberapa, tapi nilai yang terkandung dalam kegiatan ini sangatlah besar. Selain itu, kata Anis sapaan akrabnya, ini adalah bentuk tri darma perguruan tinggi.

"Motivasi yang disampaikan oleh mahasiswa yang dikemas dengan game-game seru tentu bisa memupuk semangat mereka dalam meraih cita-cita, agar tidak ada rasa minder. Tentu harapan kami semoga acara ini bermanfaat dan selanjutnya bisa digelar rutin," paparnya.

Terpisah, Ustad Amim Thobary perwakilan dari panti asuhan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IKIP PGRI Bojonegoro, terutama Prodi Matematika atas bantuan yang diberikan, terutama kehadirannya langsung di tengah anak-anak panti. Tentu momen ini tidak akan bisa terlupakan, dimana anak-anak mendapatkan motivasi dari para mahasiswa.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya, dan mohon maaf tidak bisa memberikan fasilitas sebaik mungkin, serta anak-anak masih belum bisa dikondisikan," jelas Ustad Amim.

Salah satu anak panti, Bagas merasa senang dengan kehadiran mahasiswa Prodi Matematika, karena ia dan teman-temannya bisa terhibur dengan game-game yang menarik serta motivasi. "Senang dan semangat, semoga besok-besok datang lagi," celetuknya berharap. [mu]

ikip-1

Tag : ikip pgri, prodi matematika


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat