21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |   10:00 . Khidmat, EMCL dan SKK Migas Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Banyu Urip   |   09:00 . Golkar Sepakat Usulkan Mitro'atin Jadi Pimpinan DPRD   |   08:00 . Dua Desa Dipastikan Gagal Gelar Seleksi Perangkat   |  
Sat, 17 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 30 July 2018 08:00

Mahasiswa Prodi Matematika IKIP Gelar Bhakti Sosial

Mahasiswa Prodi Matematika IKIP Gelar Bhakti Sosial

Pengirim: Su'en Yektiana

blokBojonegoro.com - Suasana di panti asuhan NU Nurur Rohmah Jalan Sultan Hasanuddin 2, Kauman Kota Bojonegoro tampak ramai penuh janda tawa anak-anak yang tengah mengikuti acara bhakti sosial yang diadakan oleh Program Study Matematika IKIP PGRI Bojonegoro, Minggu (29/7/2018).

Bagaimana tidak, acara yang dirangkai dengan game-game seru itu tak pelak membuat anak-anak panti larut dalam tawa kebahagiaan.

Koordinator acara, Erycha Arsita Devi mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kepada sesama, apalagi dengan adik-adik yang ada di panti asuhan, baik itu mereka yang sudah tidak punya orang tua ataupun tidak mampu secara ekonomi.

"Selain bhakti sosial dengan kita menyumbang perlengkapan belajar, kita juga ingin memberi semangat agar adek-adek ini terus bersungguh-sungguh meraih cita-cita, dengan cara belajar yang rajin," jelas Erika sapaan dara cantik ini.

Selain diikuti mahasiswa, turut hadir perwakilan dosen Prodi Matematika, Anis Umi Khoirotunnisa dan Novi Mayasari.

Saat ditemui di lokasi acara, Anis Umi Khoirotunnisa berujar, bhakti sosial ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama, mungkin isinya tidak seberapa, tapi nilai yang terkandung dalam kegiatan ini sangatlah besar. Selain itu, kata Anis sapaan akrabnya, ini adalah bentuk tri darma perguruan tinggi.

"Motivasi yang disampaikan oleh mahasiswa yang dikemas dengan game-game seru tentu bisa memupuk semangat mereka dalam meraih cita-cita, agar tidak ada rasa minder. Tentu harapan kami semoga acara ini bermanfaat dan selanjutnya bisa digelar rutin," paparnya.

Terpisah, Ustad Amim Thobary perwakilan dari panti asuhan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IKIP PGRI Bojonegoro, terutama Prodi Matematika atas bantuan yang diberikan, terutama kehadirannya langsung di tengah anak-anak panti. Tentu momen ini tidak akan bisa terlupakan, dimana anak-anak mendapatkan motivasi dari para mahasiswa.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya, dan mohon maaf tidak bisa memberikan fasilitas sebaik mungkin, serta anak-anak masih belum bisa dikondisikan," jelas Ustad Amim.

Salah satu anak panti, Bagas merasa senang dengan kehadiran mahasiswa Prodi Matematika, karena ia dan teman-temannya bisa terhibur dengan game-game yang menarik serta motivasi. "Senang dan semangat, semoga besok-besok datang lagi," celetuknya berharap. [mu]

ikip-1

Tag : ikip pgri, prodi matematika

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat