Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Kebaran Hutan, ini Tiga Hal yang Perlu Diketahui

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 July 2018 17:00

Antisipasi Kebaran Hutan, ini Tiga Hal yang Perlu Diketahui

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Kebakaran hutan saat pucak musim kemarau seolah tak dibisa dihindarkan di Kabupaten Bojonegoro. Buktinya, hampir setiap kemarau tiba, hutan khususnya di wilayah Bojonegoro selatan terbakar.

Oleh karenanya Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Selasa(31/7/ 2018) di ruang pertemuan BPBD.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0813, Kapolres Bojonegoro, Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH)/ Bojonegoro, Padangan, Parengan), PMI, Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Camat di wilayah hutan terdampak dan lainnya.

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno menjelaskan, dalam rapat tadi menghasilkan 3 hal. Yakni pertama, menbentuk Posko Karhutla  yang salah satu tugasnya mengkomando apabila terjadi kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Yang ke dua, membentuk Satgas Reaksi Cepat penanganan Karhutla. Salah satu tugasnya melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan," kata Sukirno kepada blokBojonegoro.com.

Selanjutnya yang ke tiga adalah menetapkan Call Center Satgas Reaksi Cepat Karhutla di BPBD  dengan Nomer HP.  08113356444 .

Diketahui, kemarau tahun 2018 ini kebaran hutan di wilayah selatan hampir merata. Seperti di pinggir Jalan Poros Utama Kecamatan (PUK) Dander-Bubulan, hutannya  banyak yang terbakar. [top/ito]

Tag : bpbd, kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini