Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resah, Marak Pencurian di Ngasem, Komisi D Wadul Kapolres

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 August 2018 11:00

Resah, Marak Pencurian di Ngasem, Komisi D Wadul Kapolres

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Ketua Komisi D Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro Muhammad Fauzan mengaku resah. Sebab, belakangan ini di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem (tempat dia tinggal) banyak terjadi pencurian.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, beberapa bulan terakhir setidaknya sudah berkali-kali terjadi pencurian dan korbannya berbeda, namun hingga kini pelaku belum juga diciduk. Hal ini menjadi alasan dirinya membuat surat kepada pihak Polres mengimbau ada penangan serius agar kejahatan ini tak semakin meluas. Berikut tulisan surat tersebut:

YTH: Bapak Kapolres Bojonegoro

        Bapak Ari Fadly

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh 

Sehubungan dengan kondisi tidak amannya lingkungan kami. Desa-desa kami di Kecamatan Ngasem, seperti halnya kasus pencurian di Desa Jelu, di Rumah Toko Haji Mu’in pada bulan Romadhon kemarin, yang korban kehilangan uang Rp150 Rpjuta, dan emas 50 gram. Di Desa Bareng, di rumahnya Haji Warsito sampai dua kali, yang pertama adalah uang sekitar Rp80 juta, dan yang kedua adalah beras 100 karung, kurang lebih 6 Ton. 

Tak terhenti hingga disitu, pemcurian terjadi lagi di Desa Bareng di rumah Haji Tarom, kecurian/kehilangan uang Rp350 juta, terus selanjutnya di Desa Ngasem Bapak Haji Ghozali kecurian uang sekitar Rp28 juta, dan masih banyak yang lainnya yang mana korban tidak melaporkan ke pihak berwajib.

Hal tersebut adalah beberapa contoh ketidakamanan lingkungan atau desa-desa kami di Kecamatan Ngasem, yang tentunya meresahkan seluruh warga Ngasem saat ini. Yang belum kehilangan punya pikiran was-was akan kejadian tersebut menimpa pada dirinya.

Untuk itu saya mendorong pihak kepolisian mengusut tuntas kasus-kasus tersebut, kami berharap kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini PolRes Bojonegoro menggunakan segala kemampuan, resources yang ada untuk mengungkap kasus-kasus tersebut di atas, dan menangkap pelaku pencurian tersebut, agar di kemudian hari kejadian-kejadian pencurian seperti itu bisa di berantas, sehingga tidak merugikan dan meresahkan masyarakat kami.

Kami yakin dan percaya bahwa Kepolisian mempunyai kemampuan memberantas segala jenis tindak kejahatan sampai ke akar-akarnya, Kepolisian punya pengalaman mengungkap segala macam kasus-kasus, kendati itu sebuah kasus tersulit, dan Dunia mengakui kemampuan Kepolisian RI, kami sangat yakin dan percaya bahwa Kepolisian RI ( Polres Bojonegoro ) pasti mampu mengungkap kasus-kasus tersebut di atas, 

Akhirnya kami berdo’a dan mendukung pengungkapan kasus-kasus kejahatan di wilayah Ngasem dan Bojonegoro pada umumnya bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan dan target bersama, 

Mohon sekiranya Bapak Kapolres Concern terhadap kasus keamanan lingkungan dan Desa-desa kami, ungkap seluruh kasus-kasus pencurian di desa-desa kami, turunkan team terbaik Anda dalam menangani kasus ini, kami sangat berharap.

Demikian harapan dan laoran surat elektronik kami, mohon maaf apabila ada kalimat atau kata yang kurang berkenan

 

Billahi Taufik wal Hidayah

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh 

Muhammad Fauzan

 

Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro

Tag : pencurian, komisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini