09:00 . Curva Nord Bakal Berikan Teror dan Koreografi Kejutan   |   08:00 . Tandon Air, Solusi Petani Mayangkawis Bercocok Tanam di Musim Kemarau   |   07:00 . Tak Usah Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Ini Saja!   |   06:00 . Raker IKAMI Attanwir untuk Kebesaran Pondok   |   19:00 . Kwartir Ranting Sumberrejo Kembali Gelar Jambore Tingkat Penggalang   |   18:00 . Membanggakan, Produk Kripik Singkong Bojonegoro Expor ke Cina   |   18:00 . Rekind Akan Memberikan Penguat pada 5 Jembatan dan Melebarkan Jalan   |   17:00 . Geliat Literasi di Kedai Kopi Second   |   16:00 . Periode Juli 2019, ini Jumlah Tenaga Kerja di Proyek JTB   |   15:00 . Anggaran BPPDGS untuk Madin Meningkat Capai Rp15,5 M   |   14:00 . Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen   |   10:00 . Bansos Lansia, 505 Diverifikasi, 179 Orang Sudah Cair   |   09:00 . Sakit dan Butuh Pengobatan, Satu Jemaah Haji Pulang Awal   |   08:00 . Benih Bibit Tembakau Rusak, Petani Tidak Dapat Bantuan   |   07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |  
Sat, 24 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 August 2018 20:00

Cincin Perak Istimewa, Datang ke Puput Gemstones

Cincin Perak Istimewa, Datang ke Puput Gemstones

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com – Siapa sangka, di seputaran Kota Bojonegoro terdapat lokasi pembuatan cincin dari perak. Hasilnya pun terbilang istimewa, halus dan benar-benar seperti produk pabrikan terkemuka.

Tepatnya di Puput Gemstones yang mempunyai lokasi produksi di Jalan Monginsidi Gg 1 Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Dari rel kereta api, hanya perlu jalan kaki memasuki gang sebelah kanan, terdapat tulisan “Bengkel Perhiasan Puput Gemstones”.

Kepada blokBojonegoro.com, Ahmad Syaifudin (45) menceritakan lika-liku dirinya merintis kerajinan emas dan perak di Kabupaten Bojonegoro. Puput, begitu ia biasa disapa telah memulai produksi tahun 1987.

“Namun saya berhenti sejak untuk merantau ke Surabaya sampai tahun 1992. Setelah itu sibuk melayani kerajinan perhiasan toko emas di Bojonegoro dan kembali pergi ke Pekalongan dan Jakarta hingga 2013,” jelas Kang Puput.

Mulai tahun 2014, Kang Puput telah konsentrasi di lapak yang menyambung dengan tempat tinggalnya. Walaupun hanya di ruang depan dengan ukuran sekitar 2,5 meter persegi itu, ia menjalankan aktivitas bisnis kreatifnya.

“Kita melayani gosok batu akik, sepuh, reparasi sampai pembuatan perhiasan dari emas dan perak,” tegasnya.

Untuk harga, pemesan tinggal memilih model, tingkat kerumitan dan bahan. Hingga kini, cincin perak masih mendominasi pemesanan dengan harga kisaran Rp150.000 sampai Rp600.000. “Ada juga mban akik untuk perempuan dari perak seharga Rp100.000. Harga tergantung model, tingkat kerumitan dan besarnya barang,” tambahnya.

Banyak pelanggan yang sangat senang dengan hasil polesan tangannya. Sehingga, untuk jenis tertentu akan dikerjakan sendiri. Apalagi, saat boming batu akik, sehari sampai ada 25 sampai 30 yang minta digosokkan dengan harga tiap biji Rp30.000.

“Untuk hasil, kami sangat mengutamakan kenyamanan dan selera pemesan. Bisa dilihat sendiri dan hasilnya dijamin istimewa,” pungkasnya. [lin/lis]

Tag : cincin

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat