15:00 . Stabil, Inilah Daftar Harga Kebutuhan Pokok   |   14:00 . Di Kecamatan Dander Ada 11 Desa Parades Kosong   |   13:00 . Nasib Persibo Belum Jelas, Pembahasan Dilanjut Minggu Depan   |   12:00 . Tuntut Kejelasan Persibo, Mediasi Digelar Tertutup   |   11:00 . Pelunasan PBB-P2 di Kecamatan Purwosari Capai 100 Persen   |   10:00 . Diduga Bansos Dipotong, Warga Tambakrejo Lapor ke Polres   |   09:00 . Melihat Pengolahan Limbah Padat Medis di Puskesmas Tanjungharjo   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   22:00 . PN Tolak Praperadilan Kasus Pemalsuan AJB dan Dugaan Penyerobotan Tanah Hotel Bojonegoro   |   18:00 . Belum Ada Intruksi, Cabor Panahan Belum Gelar Latihan   |   17:00 . Lezat Terjangkau, Nikmati Bakso Kerikil Bang Har   |   16:00 . Sumber Bening Bisa Aliri Sawah Seluas 1.900 Hektar di 3 Kecamatan   |   15:00 . Toko Kaset Jadul, Legendaris, Ada Sejak 1979   |   14:00 . Akan Lakukan Aksi, ini Harapan Suporter Persibo   |   13:00 . Masuk Musim Kemarau, BPBD Belum Terima Laporan Kekeringan   |  
Wed, 12 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 August 2018 20:00

Cincin Perak Istimewa, Datang ke Puput Gemstones

Cincin Perak Istimewa, Datang ke Puput Gemstones

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com – Siapa sangka, di seputaran Kota Bojonegoro terdapat lokasi pembuatan cincin dari perak. Hasilnya pun terbilang istimewa, halus dan benar-benar seperti produk pabrikan terkemuka.

Tepatnya di Puput Gemstones yang mempunyai lokasi produksi di Jalan Monginsidi Gg 1 Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Dari rel kereta api, hanya perlu jalan kaki memasuki gang sebelah kanan, terdapat tulisan “Bengkel Perhiasan Puput Gemstones”.

Kepada blokBojonegoro.com, Ahmad Syaifudin (45) menceritakan lika-liku dirinya merintis kerajinan emas dan perak di Kabupaten Bojonegoro. Puput, begitu ia biasa disapa telah memulai produksi tahun 1987.

“Namun saya berhenti sejak untuk merantau ke Surabaya sampai tahun 1992. Setelah itu sibuk melayani kerajinan perhiasan toko emas di Bojonegoro dan kembali pergi ke Pekalongan dan Jakarta hingga 2013,” jelas Kang Puput.

Mulai tahun 2014, Kang Puput telah konsentrasi di lapak yang menyambung dengan tempat tinggalnya. Walaupun hanya di ruang depan dengan ukuran sekitar 2,5 meter persegi itu, ia menjalankan aktivitas bisnis kreatifnya.

“Kita melayani gosok batu akik, sepuh, reparasi sampai pembuatan perhiasan dari emas dan perak,” tegasnya.

Untuk harga, pemesan tinggal memilih model, tingkat kerumitan dan bahan. Hingga kini, cincin perak masih mendominasi pemesanan dengan harga kisaran Rp150.000 sampai Rp600.000. “Ada juga mban akik untuk perempuan dari perak seharga Rp100.000. Harga tergantung model, tingkat kerumitan dan besarnya barang,” tambahnya.

Banyak pelanggan yang sangat senang dengan hasil polesan tangannya. Sehingga, untuk jenis tertentu akan dikerjakan sendiri. Apalagi, saat boming batu akik, sehari sampai ada 25 sampai 30 yang minta digosokkan dengan harga tiap biji Rp30.000.

“Untuk hasil, kami sangat mengutamakan kenyamanan dan selera pemesan. Bisa dilihat sendiri dan hasilnya dijamin istimewa,” pungkasnya. [lin/lis]

Tag : cincin


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat