21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 07 August 2018 20:00

Cincin Perak Istimewa, Datang ke Puput Gemstones

Cincin Perak Istimewa, Datang ke Puput Gemstones

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com – Siapa sangka, di seputaran Kota Bojonegoro terdapat lokasi pembuatan cincin dari perak. Hasilnya pun terbilang istimewa, halus dan benar-benar seperti produk pabrikan terkemuka.

Tepatnya di Puput Gemstones yang mempunyai lokasi produksi di Jalan Monginsidi Gg 1 Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Dari rel kereta api, hanya perlu jalan kaki memasuki gang sebelah kanan, terdapat tulisan “Bengkel Perhiasan Puput Gemstones”.

Kepada blokBojonegoro.com, Ahmad Syaifudin (45) menceritakan lika-liku dirinya merintis kerajinan emas dan perak di Kabupaten Bojonegoro. Puput, begitu ia biasa disapa telah memulai produksi tahun 1987.

“Namun saya berhenti sejak untuk merantau ke Surabaya sampai tahun 1992. Setelah itu sibuk melayani kerajinan perhiasan toko emas di Bojonegoro dan kembali pergi ke Pekalongan dan Jakarta hingga 2013,” jelas Kang Puput.

Mulai tahun 2014, Kang Puput telah konsentrasi di lapak yang menyambung dengan tempat tinggalnya. Walaupun hanya di ruang depan dengan ukuran sekitar 2,5 meter persegi itu, ia menjalankan aktivitas bisnis kreatifnya.

“Kita melayani gosok batu akik, sepuh, reparasi sampai pembuatan perhiasan dari emas dan perak,” tegasnya.

Untuk harga, pemesan tinggal memilih model, tingkat kerumitan dan bahan. Hingga kini, cincin perak masih mendominasi pemesanan dengan harga kisaran Rp150.000 sampai Rp600.000. “Ada juga mban akik untuk perempuan dari perak seharga Rp100.000. Harga tergantung model, tingkat kerumitan dan besarnya barang,” tambahnya.

Banyak pelanggan yang sangat senang dengan hasil polesan tangannya. Sehingga, untuk jenis tertentu akan dikerjakan sendiri. Apalagi, saat boming batu akik, sehari sampai ada 25 sampai 30 yang minta digosokkan dengan harga tiap biji Rp30.000.

“Untuk hasil, kami sangat mengutamakan kenyamanan dan selera pemesan. Bisa dilihat sendiri dan hasilnya dijamin istimewa,” pungkasnya. [lin/lis]

Tag : cincin

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more