21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |   10:00 . Khidmat, EMCL dan SKK Migas Upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Banyu Urip   |   09:00 . Golkar Sepakat Usulkan Mitro'atin Jadi Pimpinan DPRD   |   08:00 . Dua Desa Dipastikan Gagal Gelar Seleksi Perangkat   |  
Sat, 17 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 26 August 2018 07:00

Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya

Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Terkadang para ahli diet menyarankan kita untuk mengurangi konsumsi nanas karena kandungan gulanya yang tinggi. Segelas nanas bisa mengandung sekitar 16 gram pemanis. Padahal, hal itulah yang dibutuhkan para atlet untuk tetap memiliki " bahan bakar" yang cukup. Ahli gizi olahraga dari Boston, Jules Hindman menjelaskan, nanas memiliki kandungan pemanis sederhana dengan jumlah yang tepat untuk menjaga cadangan glikogen para atlet. 

"Kandungan tersebut bisa membuat para atlet memiliki cadangan energi yang cukup untuk beraktivitas dalam sebuah pertandingan," kata Hindman. 

Nanas juga baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, ketika tubuh siap menerima asupan gula untuk menggantikan glikogen yang digunakan oleh otot untuk bekerja. Asupan gula membantu memulihkan tubuh lebih cepat dan siap menjalani latihan berikutnya. 

Nanas juga mengandung enzim bromelain yang berfungsi sebagai anti-peradangan dan bisa sangat membantu ketika kita mengalami cedera saat berolahraga. Jika kamu mencari buah dengan kandungan Vitamin C tinggi, nanas juga memilikinya. Nanas mampu membantu mempercepat pemulihan atlet setelah pertandingan besar, ketika sistem imun mereka sedang dalam kondisi melemah. 

Nanas juga memiliki kandungan mangan, mineral yang bisa menjaga metabolisme dan memicu pertumbuhan kolagen, yang sangat penting untuk penyembuhan luka. Ketika ingin membeli nanas, pilihlah yang masih bagus dengan daun masih berwarna hijau dan tidak rontok. Untuk rasa yang lebih pedas, bersihkan kulitnya, ambil daging buah dan potong menjadi bentuk cincin. Kemudian panggang dengan bubuk cabai cayenne. Atau, belilah nanas beku untuk membuat tropical smoothie.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya...", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/25/200000820/para-atlet-perlu-rajin-makan-nanas-simaklah-alasannya-. 

 

Tag : nanas, atlet

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat