11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   06:30 . Angka Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tembus 8.000   |   06:00 . Kembali Longsor, Jembatan Glendeng Ditutup Total   |   05:00 . 7 Pasien Sembuh, 7 Tambahan Kasus di Bojonegoro   |   04:00 . Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang   |   00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 26 August 2018 07:00

Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya

Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Terkadang para ahli diet menyarankan kita untuk mengurangi konsumsi nanas karena kandungan gulanya yang tinggi. Segelas nanas bisa mengandung sekitar 16 gram pemanis. Padahal, hal itulah yang dibutuhkan para atlet untuk tetap memiliki " bahan bakar" yang cukup. Ahli gizi olahraga dari Boston, Jules Hindman menjelaskan, nanas memiliki kandungan pemanis sederhana dengan jumlah yang tepat untuk menjaga cadangan glikogen para atlet. 

"Kandungan tersebut bisa membuat para atlet memiliki cadangan energi yang cukup untuk beraktivitas dalam sebuah pertandingan," kata Hindman. 

Nanas juga baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, ketika tubuh siap menerima asupan gula untuk menggantikan glikogen yang digunakan oleh otot untuk bekerja. Asupan gula membantu memulihkan tubuh lebih cepat dan siap menjalani latihan berikutnya. 

Nanas juga mengandung enzim bromelain yang berfungsi sebagai anti-peradangan dan bisa sangat membantu ketika kita mengalami cedera saat berolahraga. Jika kamu mencari buah dengan kandungan Vitamin C tinggi, nanas juga memilikinya. Nanas mampu membantu mempercepat pemulihan atlet setelah pertandingan besar, ketika sistem imun mereka sedang dalam kondisi melemah. 

Nanas juga memiliki kandungan mangan, mineral yang bisa menjaga metabolisme dan memicu pertumbuhan kolagen, yang sangat penting untuk penyembuhan luka. Ketika ingin membeli nanas, pilihlah yang masih bagus dengan daun masih berwarna hijau dan tidak rontok. Untuk rasa yang lebih pedas, bersihkan kulitnya, ambil daging buah dan potong menjadi bentuk cincin. Kemudian panggang dengan bubuk cabai cayenne. Atau, belilah nanas beku untuk membuat tropical smoothie.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya...", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/25/200000820/para-atlet-perlu-rajin-makan-nanas-simaklah-alasannya-. 

 

Tag : nanas, atlet


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat